Berita

Taruna TNI/Polri tergabung dalam Bhineka Eka Bhakti kunjungi Lanud Adisutjipto

Dibaca: 26 Oleh 11 Jun 2015Tidak ada komentar
Taruna TNI/Polri tergabung dalam Bhineka Eka Bhakti kunjungi Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Marsekal Pertama Imran Baidirus, SE menerima Taruna-taruni Akademi TNI dan Akpol Tingkat I TP 2014/2015 yang tergabung dalam acara latihan Bhineka Eka Bhakti ( BEB) di Base Ops Lanud Adisutjipto, Selasa (9/6).

Dalam sambutannya Komandan menekankan “Sebagai Pangkalan Pendidikan yang bertugas menyelenggarakan pendidikan bagi para calon Penerbang, memang cukup berat, karena tidak hanya mengajarkan kemampuan sebagai penerbang tetapi sekaligus membentuk sikap sebagai calon-calon pemimpin masa depan yang handal dan profesional. Masih menurut beliau, Perwira adalah pemimpin yang nantinya harus dapat menjadi contoh dalam sikap kedisiplinan, bertanggung jawab, jujur, loyal dan memiliki etos kerja dengan melihat prestasi sebagai kebanggaan”, Taruna-Taruni Akademi TNI dan Akpol harus mempunyai tekad dan kemauan yang keras serta semangat pantang menyerah, mampu mengatasi setiap tantangan sehingga dapat melaksanakan tugas yang dibebankan dengan sebaik-baiknya. Dan setiap Perwira TNI dituntut untuk selalu menampilkan citra kualitas dan profesionalisme yang tinggi dalam menjalankan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.” tegasnya

Baca juga:  Personel Intelijen TNI AU Harus Profesional

Kunjungan Taruna Taruni Akademi TNI dan Akpol ke Lanud Adisutjipto ini merupakan bagian dari latihan Bhineka Eka Bhakti. Rombongan yang berjumlah 745 terdiri dari Akademi TNI 456, dan Akpol 289, ini dipimpin oleh Danmenchandra Akademi TNI Kolonel Inf Djoko Andoko. Selain mengunjungi Lanud Adisutjipto mereka juga mengunjungi satuan-satuan operasional TNI dan Polri di wilayah Propinsi Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yoyakarta dan Propinsi Jawa Timur. Di Jogyakarta mereka juga singgah di AAU, Lanud Adisutjipto dan Museum Pusat Dirgantara Mandala. Adapun maksud dan tujuan kunjungan Taruna/Taruni TNI dan Akpol di Lanud Adisutjipto untuk mendapat pengetahuan tentang proses pembentukan calon penerbang dan melihat secara langsung, alutsista TNI AU di Lanud Adisutjipto.

Para Taruna-Taruni Akademi TNI dan Akpol selain mendapat wejangan dan pengarahan, juga mendapat penjelasan mengenai Lanud Adisutjipto dan tugas-tugas pokoknya. Mereka juga mendapat kesempatan untuk mengunjungi Wingdik terbang di Skadik 101, 102 serta menyaksikan kegiatan statick show KT-01 Wong Bee, T-34 Charlie, dan TP 120 A Grob.

Baca juga:  Kasau Buka Fun Run Dirgantara

Saat ditanya apa kesan berkunjung ke Lanud Adisujtipto, Kopral Taruna Polisi Fredi Sirait mengatakan: “Saya baru pertama kali masuk Lanud Adisutjipto dan saya sangat senang berkunjung Lanud Adisutjipto apalagi bisa melihat pesawat dari dekat dan memperoleh informasi dari para penerbangnya”, jelasnya, saat berada di Selter pesawat Grob.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel