Berita

Taruna/Taruni Akdemi TNI dan Polri Kunjungi AAU

Dibaca: 17 Oleh 11 Jun 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Seluruh Taruna/Taruni Akademi TNI dan Akademi Polri tahun pendidikan 2014/2015 menerima pembekalan dari Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis yang bertempat di Gedung Sabang Merauke, Selasa (9/6). Kegiatan ini merupakan rangkaian latihan Bhineka Eka Bhakti yang diikuti oleh 753 orang Taruna/Taruni tingkat satu yang berasal dari ketiga angkatan TNI dan Polri.

Pada kesempatan tersebut dalam pembekalannya Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis menekankan akan pentingnya nilai kejuangan yang harus dimiliki oleh setiap Taruna/Taruni pada saat menempuh pendidikannya di lembaga pendidikan maupun setelah menjadi perwira TNI atau Polri nantinya. Nilai kejuangan yang dimaksud diantaranya adalah nilai kejuangan religius atau nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan Yang Maha Esa,  rela berkorban, tidak mengenal menyerah, patriotisme dan nilai kejuangan nasionalisme dan cinta tahah air, serta nilai kejuangan lainnya. Selain memiliki nilai kejuangan yang tinggi para Taruna/Taruni juga harus memiliki semangat yang berkobar dalam menempuh pendidikannya.  Hal ini didasarkan pada realita bahwa pendidikan militer dan pendidikan kepolisian sangat padat dengan berbagai kegiatan, baik kegiatan fisik maupun mental yang menguras energi  sehingga, dengan memiliki semangat yang tinggi para Taruna/Taruni diharapkan mampu menjalaninya dengan baik. Hal lainnya yang harus dimiliki oleh para Taruna/Taruni adalah memiliki ketahanan mental yang tinggi dan esprit de corps atau jiwa korsa antar sesama rekan seangkatan.

Baca juga:  Nilai-Nilai Luhur Kejuangan Founding Father Bangsa

Selain menerima pembekalan dari Gubernur AAU, seluruh Taruna/Taruni juga dikenalkan dengan kampus Akademi Angkatan Udara termasuk berbagai fasilitas dan sarana prasarana dalam menunjang aktifitas para Taruna/Taruni AAU selama menempuh pendidikan di AAU.  Pada kesempatan tersebut seluruh Taruna/Taruni menyaksikan profile AAU yang ditayangkan melalui Sound Slide.

Setelah menerima pembekalan dan pengenalan tentang AAU, seluruh Taruna/Taruni diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada Gubernur AAU. Pada sesi tanya jawab ini terlihat seluruh Taruna sangat antusias untuk mengenal lebih jauh lagi tentang lembaga AAU. Hal ini terlihat dari banyaknya para Taruna/Taruni yang ingin memanfaatkan sesi tanya jawab tersebut.

Latihan BEB yang diikuti oleh seluruh Taruna/Taruni tingkat I Akademi TNI dan Polri ini bertujuan memberikan bekal dan pengetahuan tentang peran, tugas, fungsi dan ciri khas satuan-satuan TNI dan Polri termasuk alutsista yang dimiliki. Selain mengunjungi AAU para peserta latihan BEB juga mengunjungi sejumlah satuan TNI dan Polri di wilayah provinsi Jawa Tengah, DIY dan provinsi Jawa Timur.

Baca juga:  Danyonko 463 : Keluarga Punya Andil Besar Dalam Keberhasilan Tugas

Taruna/Taruni Akdemi TNI dan Polri Kunjungi AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel