Berita

TASYAKURAN DANLANUD SURYADARMA DENGAN SANTUNI ANAK YATIM

Dibaca: 7 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Suryadarma, Subang Kol Pnb Widiantoro, MBA mewujudkan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas bertambahnya usia dengan mengelar pengajian secara sederhana di Rumah Dinas, Lanud Suryadarma, Kamis sore (8/10). Acara diikuti sekitar 150 orang anggota Lanud Suryadarma dan pengurus PIA Ardhya Garini Bakorcab Lanud Suryadarma yang dihadiri pejabat Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan anak yatim dari Pondok Pesantren At Tawazun, Kalijati.

 

Kegiatan dilaksanakan menjelang Sholat Magrib, diawali pembacaan Surat Yasin, dilanjutkan Tausiah oleh Drs Ahmad Yani, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kalijati. Dalam ceramahnya Drs. Ahmad Yani menyampaikan bahwa Allah SWT akan menambah nikmat kepada umatnya yang senantisa bersyukur, sebaliknya apabila perilaku umat manusia tercela seperti merajalelanya dusta maka Allah tidak segan-segan untuk menghancurkan bumi yang dipijak hanya dalam hitungan beberapa menit saja.

 

Hal ini dialami masyarakat Tasikmalaya dan Padang dengan musibah gempa bumi yang melenyapkan tidak saja harta benda juga jiwa ragapun melayang dalam sekejap beberapa waktu lalu. Hikmahnya adalah manusia akan menjalani ujian termasuk, ujian Puasa pada Bulan Ramadhan lalu, puncaknya semua manusia akan meninggal dunia. Ketika sudah meninggal yang di bawanya ke alam kubur dan akhirat hanyalah amal kebaikan.

Baca juga:  Letkol Kes Dr. Iman Fathurrahman, S.Pb, Jabat Kepala RSAU dr. Efram Harsana, Lanud Iwj

 

Acara dilanjutkan Sholat Magrib Berjamaah kemudian pemotongan nasi tumpeng kuning oleh Nyonya Widiantoro diberikan kepada Kol Pnb Widiantoro, MBA. Sebelum acara ditutup diadakan ramah-tamah peserta pengaj

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel