Berita

Tasyakuran HUT PIA Ardhya Garini ke-63 di Lanud Abdulrachman Saleh

Tasyakuran HUT PIA Ardhya Garini ke-63 di Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang Marsma TNI Hesly Paat selaku Pembina Pia Ardhya Garini Cabang V/D.II Lanud Abdulrachman Saleh menghadiri tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Pia Ardhya Garini ke-63 oleh pengurus Bakorcab Malang di Gedung Cakrawala Lanud Abdulrachman Saleh. Kamis, (28/11).

Pada HUT ke-63 kali temanya adalah,”Kebersamaan dan Kepedulian Sosial Sebagai Kunci Pengabdian PIA Ardhya Garini untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Seluruh Keluarga Besar TNI AU dan Masyarakat”.

Komandan Lanud Abd Saleh dalam sambutannya mengatakan, “Dari sejarahnya PIA Ardhya Garini, sebagai organisasi isteri anggota TNI Angkatan Udara sejak awal terbentuknya tidak terlepas dari situasi negara pada awal kemerdekaan yaitu berada dalam suasana perjuangan bangsa, sehingga anggotanya turut pula melaksanakan perjuangan fisik menghadapi agresi Belanda. Sebagai istri prajurit dalam suasana zaman tersebut, didasarkan oleh rasa senasib dan sepenanggungan, serta dihadapkan suasana kehidupan yang penuh tantangan, menjadikan dorongan istri anggota TNI AU untuk turut serta memikul tugas yang berkaitan dengan pemupukan rasa kesetiakawanan, pembinaan kesejahteraan anggota baik lahir maupun batin, yang kini menjadi dorongan bagi organisasi PIA Ardhya Garini” tegas Danlanud Abd Saleh.

Baca juga:  Cegah Narkotika Dengan Prestasi Dan Kepedulian

Sementara itu, Ketua Cabang V/D.II PIA Ardhya Garini Lanud Abdulrachman Saleh Nyonya Chyntia Hesly Paat yang membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Pusat PIA Ardhya Garini Nyonya Ayu Yuyu Sutisna antara lain menyampaikan seiring dengan perkembangan organisasi dan dinamika masyarakat, PIA Ardhya Garini berusaha untuk peduli dengan keadaan sekelilingnya yaitu terus berupaya ikut mengatasi masalah sosial.  Keberadaan Yasarini dengan berbagai sekolah Angkasa mulai dari tingkat TK hingga SMA di berbagai Lanud merupakan salah satu upaya tersebut. Demikian juga LKP Citra Garini yang dapat menjadi mitra TNI AU dalam mendukung tugasnya.

Diingatkan pula tentang status anggota PIA Ardhya Garini yang merupakan istri prajurit TNI AU dan ibu rumah tangga. Untuk itu selain menjalani pendidikan formal bagi anak-anaknya, diharapkan anggota PIA Ardhya Garini juga tetap melaksanakan pendidikan keluarga. Pendidikan nonformal dalam keluarga juga penting dilakukan karena memberi kesan yang mendalam bagi anak-anak menuju proses kedewasaannya.  Menghadapi tantangan kehidupan saat ini seperti perkembangan teknologi informasi, diharapkan agar tidak lalai dalam pendidikan anak,. Untuk itu perhatikan pendidikan anak sebagai generasi penerus bangsa.

Baca juga:  Dirum Kodiklatau Buka 11 Pendidikan Di Wingdiktekkal Kalijati

Rangkaian acara tasyakuran antara lain foto bersama, sambutan-sambutan, penyerahan hadiah bagi yang berprestasi dan pemenang lomba, pemotongan tumpeng, penampilan berbagai hiburan tari, nyanyi dan lainnya dan diakhiri dengan ramah tamah para peserta tasyakuran.

 Turut hadir pada acara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abdulrachman Saleh Ny. Cynthia Hesly Paat beserta pengurus dan anggota beserta Insub, Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Semri Bija,S.E., para kepala dinas, komandan satuan, pejabat staf lis A Lanud Abd Saleh dan Insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel