Berita

Tatap Muka Forum Komunikasi Petubel dengan Disdikau di Lanud Husein Sastranegara

TATAP MUKA FORUM KOMUNIKASI PETUBEL DENGAN DISDIKAU DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA
#TNIAU 

TNI AU. Dinas Pendidikan TNI Angkatan Udara (Disdikau) mengadakan forum komunikasi dengan para mahasiswa yang tugas belajar di bawah pembinaan Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (24/9).

Acara yang berlangsung di ruang kelas Dinas Personel Lanud Husein Sastranegara dihadiri 23 mahasiswa yang sedang tugas belajar di beberapa universitas di Kota Bandung antara lain ITB, Unpad, dan Unnur serta Poltekes Ciumbuleuit.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G. S.E., M.M., mengucapkan selamat datang kepada seluruh Mahasiswa Tugas Belajar dan mengharapkan melalui forum seperti ini para mahasiswa tugas belajar dapat memperoleh berbagai masukan yang berharga agar mempunyai bekal mental yang lebih siap dalam melaksanakan tugas belajar, sehingga sesuai dengan harapan pimpinan.

Kadisdikau Marsekal Pertama TNI Umar Rudianto, S. Sos., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasubdisiptek Kolonel Sus Parimeng menyatakan bahwa tugas Petubel TNI AU adalah melaksanakan tugas belajar yang dipercayakan oleh pimpinan demi menunjang profesionalisme dalam melaksanakan kedinasan sesuai profesinya.

Disampaikan pula guna mendapatkan pendidikan yang maksimal, selayaknya para Petubel TNI AU dapat bertindak kreatif dan inovatif dalam mencari solusi bagi setiap permasalahan yang dihadapi. “Koordinasi dengan pihak institusi pendidikan maupun Disdikau, adalah solusi yang tepat demi mengurangi resiko atupun konsekuensi yang tidak diharapkan seperti skorsing dan DO,” papar Kadisdikau. Pesan disampaikan juga kepada para Patubel agar senantiasa menjaga dan memegang teguh norma-norma dan nilai-nilai luhur keprajuritan, menjaga kepercayaan pimpinan dengan melaksaanakan program pendidikan dengan rasa tanggung jawab.

Tumbuhkan keinginan untuk mencari pengalaman dan ilmu sebanyak-banyaknya yang muaranya bermamfaat bagi pribadi dan organisasi. Para Patubel juga diminta untuk mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh secara efisien dan efektif pada penugasan selanjutnya di lingkungan TNI AU.

Pada kesempatan tersebut Kasusbdisiptek memaparkan tentang dasar pelaksanaan Porkom baik alur maupun prosedur untuk mendapatkan beasiswa. Tugas dan tantangan Petubel, hak-hak yang didapat petubel, masalah yang dihadapi petubel dan hal-hal yang harus diwaspadai siswa petubel.

Forum diakhiri dengan brain storming untuk mendapatkan usulan, masukan maupun permasalahan yang dihadapi para mahasiswa di lapangan, sehingga nantinya dapat dilakukan pembenahan yang lebih baik kedepannya.

Hadir dalam kesempatan tersebut mewakili Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bajuaji G., Kepala Dinas Personel Letkol Adm Pramu Subrato dan para pejabat personel serta para Binprof masing-masing.*

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel