Berita

TATAP MUKA KAPOLDA PAPUA DENGAN TNI/POLRI SEGARNISUN MERAUKE

Dibaca: 36 Oleh 28 Jan 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 
TATAP MUKA KAPOLDA PAPUA DENGAN TNI/POLRI SEGARNISUN MERAUKE

Bertempat di Balai Prajurit Kompi “A” Bataliyon Infanteri 755 Yalet Merauke Jum’at, (25/1/2013) Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jendral Drs. Tito Karnavian, MA melakukan tatap muka dengan seluruh anggota TNI/Polri sewilayah garnisun Merauke. Dalam rangkaian kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Komandan Satuan yang sekaligus mendampingi beliau diantaranya Komandan Korem 174 ATW Merauke Brigjen TNI Edy Rahmayadi, Wadan Lantamal XI Merauke Kolonel Laut (P) Chris Paath dan Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Yostariza.

Di awal arahannya Kapolda Irjen Pol Drs. Tito Karnvian, MA menyampaikan salam serta permohonan maaf karena kegiatan kunjungan ini sebenarnya sudah direncanakan cukup lama namun baru kali ini berkesempatan untuk berkunjung. Hal ini dilakukan oleh Kapolda karena setiap melakukan kunjungan kesuatu daerah harus mengutamakan skala prioritas kira-kira daerah mana yang memang memerlukan perhatian untuk segera di kunjungi. Dan menurut Kapolda karena wilayah Merauke ini daerahnya dirasa cukup aman dan kondusif maka beliau memutuskan untuk menunda dan mencari waktu yang lebih tepat karena beliau masih harus menyelesaikan hal-hal atau permasalahan penting lainnya yang memang perlu untuk segera ditindak lanjuti untuk diselesaikan.

Baca juga:  Karya Bakti Lanud Tarakan Di Selumit Pantai

Selanjutnya dalam arahannya Kapolda juga menyampaikan bahwa di Merauke ada banyak Satuan baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Brimob maupun Polisi maka beliau berharap soliditas antar satuan harus tetap dijaga karena soliditas itu sangat penting, hal ini mengingat Papua yang wilayahnya sangat luas dan tempatnya terpencar-pencar dan sangat mandiri, maka tantangannya sangat berat dan perlu penanganan serta perhatian tersendiri. Maka untuk melakukan semua itu salah satunya perlu dilakukan suatu komunikasi yang baik, baik yang bersifat formal maupun informal antar satuan agar terjadi suatu hubungan komunikasi yang sehat. melakukan hubungan tidak hanya ditingkat atas akan tetapi ditingkat menengah dan tingkat bawah juga harus dilakukan. Selanjutnya sering diadakan kegiatan olah raga bersama, gerak jalan bersama, hiburan bersama. Dan yang terpenting bahwa tujuannya sama yaitu mengamankan NKRI. (Pentak Lanud Merauke)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel