Berita

Tatap Muka Ketua PIA Ardhya Garini Cabang Lanud Abdulrachman Saleh dengan Wara

Oleh 02 Agu 2019 Agustus 5th, 2019 Tidak ada komentar
Tatap Muka Ketua Pia Ardhya Garini Cabang Lanud Abdulrachman Saleh Dengan Wara
#TNIAU 

TNI AU. Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 / Daerah II Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh ibu Cynthia Hesly Paat mengadakan acara tatap muka dengan Wanita Angkatan Udara (Wara) Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub di Gedung Serbaguna RSAU dr. M.Moenir Lanud Abd. Saleh. Jum’at, (2/08).

Dalam sambutannya Ibu Cynthia Hesly Paat menyampaikan “Sebagai Ketua PIA Cabang 3 Lanud Abd Saleh sekaligus wakil ibu Winayadhati Kanyasena Daerah 2 Koopsau II dan Ibu Asuh Wara Lanud Abdulrachman Saleh dan insub, saya mempunyai beberapa tanggung jawab diantaranya senantiasa memantau guna mengarahkan seluruh anggota Wara yang ada di Lanud Abd Saleh beserta insub agar senantiasa dalam karidor dan aturan yang berlaku dalam kedinasan.”

Lebih lanjut Ketua PIA Cabang 3 menyampaikan “Sebagai warga Lanud Abdulrachman Saleh khususnya dan warga Malang umumnya, selama ini saya menilai personel Wara di Malang telah dapat memerankan diri dengan tepat dalam arti dapat berperan sesuai kodratnya sebagai Wara, istri, ibu dan warga masyarakat.”

Ketua PIA Cabang 3 Lanud Abd Saleh menambahkan “Walaupun begitu saya ingin menyegarkan beberapa hal penting untuk diperhatikan. Disadari sebagai bagian dari prajurit TNI Angkatan Udara, Wara akan senantiasa dituntut untuk dapat bersikap sesuai kodratnya yaitu perempuan yang bersahaja dan tidak berlebihan dalam berpenampilan. Sebagai kaum hawa di dunia pria, tentu kehadiran Wara di kantor akan senantiasa menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga diharapkan dimanapun bertugas Wara tidak menambah-nambah daya tarik yang telah dimilikinya. Apabila hal ini terjadi, sedikit banyak tentu akan mengganggu kenyamanan kerja para personel pria dan warga lainnya.”

“Selain itu Wara harus tetap mempertahankan terpeliharanya harmonisasi dan keseimbangan sebagai wanita timur yang berkepribadian dan harus menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya wanita Indonesia. Disamping tugas sebagai prajurit TNI, Wara adalah tetap sebagai wanita yang harus menjaga sopan santun dan keluhuran budi pekerti. Sebagai anggota TNI, Wara juga harus dapat berperilaku sebagaimana kodratnya kaum wanita Indonesia seperti yang dicita-citakan Ibu Kartini. Kami juga berharap kepada anak-anakku Wara, tanamkan budaya saling asah, asih, asuh diantara kalian, agar tetap selalu eksis dalam proses pembinaan dan menuntun wara dibidang kepribadian wanita Indonesia, diantaranya keterampilan wanita, pembinaan tradisi, dan pembinaan komunikasi sosial”. Pungkas Ketua PIA Cabang 3/Daerah II Lanud Abdulrachman Saleh ibu Cynthia Hesly Paat.

Selain itu digelar lomba Decoupage yang diikuti seluruh Wara dan seluruh undangan. Lomba dilaksanakan dengan menghias topi pantai dan dibagi lima kelompok. Juri lomba adalah Ketua PIA AG Cab 3/D II Lanud Abd Saleh, Ketua PIA AG Cab 3/G III Depohar 30 dan ibu Heny (instruktur dari kerajinan Decoupage). Ketua PIA AG Cab 3/D II Lanud Abd Saleh juga menyerahkan cindera mata untuk Wara Lanud Abd Saleh yang diterima oleh Perwira tertua Wara Lanud Abd Saleh Letkol Kes dr. Ari Putriani, Sp.PK.

Turut hadir pada acara tersebut pengurus PIA AG Cab 3/D II, Ketua PIA AG Cab 3/G III Depohar 30 beserta pengurus serta anggota Wara Lanud Abd Saleh dan Insub, serta instruktur dari kerajinan Decoupage.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel