Berita

Tatap Muka Komandan Lanud Sam Ratulangi dengan Warga Desa Kalawiran

Dibaca: 31 Oleh 19 Nov 2019November 20th, 2019Tidak ada komentar
TATAP MUKA KOMANDAN LANUD SAM RATULANGI BERSERTA STAFF DENGAN WARGA DESA KALAWIRAN DALAM RANGKA PENANAMAN PADI UNTUK MENJALIN KERJA SAMA TNI DAN RAKYAT
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., bersama staf melaksanakan tatap muka dengan warga Kalawiran dalam rangka penanaman padi untuk menjalin kerjasama TNI dan Rakyat di Desa Kalawiran, Selasa (19/11).

Dalam sambutannya danlanud mengatakan bahwa, kegiatan penanaman ini sudah kami rencanakan untuk dilaksanakan pada 3 bulan yang lalu namun pada waktunya masih terjadi musim kemarau dan tidak memungkinkan untuk dilaksanakan penanaman padi. Penanaman padi ini bertujuan untuk mengembangkan kehidupan masyarakat yang berada di pedesaan mengingat padi merupakan makanan pokok rakyat Indonesia.

Komandan juga mengatakan tugas pokok TNI AU adalah menjaga kedaulatan di wilayah udara di Negara Kesatuan Republik Indonesia namun di dalamnya terdapat kegiatan Potensi Kedirgantaraan diantaranya pengembangan pangan dalam memajukan kehidupan masyarakat di daerah pedesaan. Untuk mencapai keberhasilan kegiatan penanaman padi ini perlu adanya dukungan dari segala aspek baik dari Pemerintah dan Masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Minahasa yang dibacakan oleh Kadispangan Kabupaten Minahasa Bapak Subhan Trans mengatakan bicara tentang padi berarti berbicara tentang makanan atau bahan pangan, dalam hal ini padi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia yang terlebih dalam di Kab. Minahasa. Berbicara tentang konsumsi beras kita di Minahasa memiliki lahan yang luas dan subur namun untuk produksi beras kita sendiri belum memenuhi kebutuhan konsumsi pangan di Kabupaten Minahasa sehingga sering mendapat suplai beras dari Kabupaten tetangga.

Baca juga:  Lanud El Tari Laksanakan PAM Aset

Dalam sambutannya bapak Bupati Minahasa yang di bacakan oleh Kadispangan Kabupaten Minahasa bapak Subhan trans juga menambahkan Kami berharap kegiatan kerja sama Petani dan Pemerintah melalui aparat TNI sudah lama kami lakukan dalam membangun pertanian yang baik dan sampai sekarang petani mendapat banyak dukungan dari TNI kami harapkan agar petani terus semangat dalam membangun pertanian di Kabupaten Minahasa.

Selanjutnya Sekretaris Camat Kakas Barat Bapak Drs Denny Tombeng dalam memaparkan visi dan misi pertaniannya mengatakan. Kami penyuluh di Kecamatan Kakas merupakan kecamatan penyuplai beras bagi kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa selain mendapat suplay beras dari kabupaten tetangga dan sementara ini kami mengalami kendala yaitu 3 bulan yang lalu musim panas sehingga warga kami tidak bercocok tanam. Kami sebagai penyuluh berusaha semaksimal mungkin untuk membangun hasil pertanian yang bagus dengan mendampingi setiap kegiatan pertanian ke depan dan apabila ada kendala segera kami selesaikan mulai dari tahap paling bawah sampai ke tahap yang lebih tinggi.

Baca juga:  Lanud Husein S. Selenggarakan Seleksi SMA Pradita Dirgantara

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bibit, obat dan alat-alat pertanian oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi kepada kelompok tani. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama, pembacaan doa, dan ramah tamah.

Turut hadir dalam kegiatan tatap muka Komandan Lanud Sam ratulangi beserta staf dengan Warga Kalawiran dalam rangka penanaman padi untuk menjalin kerjasama TNI dan Rakyat, perwakilan dari Aster Mabes TNI Letkol Mar Siregar, Kepala Dinas Operasi Lanud Sam Ratulangi Letkol Lek Marchal Ambron Lasut, Kepala Dinas Logistik Lanud Sam Ratulangi Letkol Kal M. Taufan Subijantoro, Kasibinpotdirga Lanud Sam Ratulangi Mayor Tek Rianto, Kasiyanpers Lanud Sam Ratulangi Mayor Kal Yudi Artho Nugroho, Kasi BMP Lanud Sam Ratulangi Mayor Kal Erfan Budi K, Kaintel Lanud Sam Ratulangi Kapten Sus Toni Atmaja, Kapolsek Kakas Iptu Roni Mawikere, Danramil Kakas Pelda Dani Sarawun, Kadispangan Kab. Minahasa Bapak Subhan Trans, Sekretaris Camat Kakas Barat Bapak Drs. Denny Tombeng, Kepala Balai Penyuluh Pertanian Bapak Deuvy Angouw dan para ketua kelompok tani.

Baca juga:  Base Rescue Lanud Supadio Ikut Partial Exercise 2015

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel