Berita

TEAM AEROBATIC TNI AU MENDARAT DI LANUD HALIM

Dibaca: 10 Oleh 06 Jul 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE, mengucapkan selamat datang di Lanud Halim Perdanakusuma kepada pimpinan Flight Leader Letkol Pnb. Dedy Susanto . Team Aerobatic TNI AU “The Jupiter Aerobatic Team” (JAT), mendarat dengan mulus di Landasan Halim Perdanakusuma, Kamis, (5/7) dari Lanud ASH (Tanjung Pandan) , setelah ikut memeriahkan pesta kedirgantaraan “100 Years Thailand Aviation” di Bandara Don Muang Bangkok pada tanggal 29-30 Juni 2012.

Rombongan pertama tiba di Lanud Halim di bawah pimpinan Flight Leader Letkol Pnb. Dedy Susanto, saat mendarat langsung disambut oleh Komandan Lanud Halim dan para perwira lainnya di Taxiway dekat Hanggar Skadron Udara 31. Para teknisi pesawat KT-1B dari Skadik 102 dan Skatek 043 Lanud Adisutjipto mengecek dan mengisi avtur untuk pemberangkatan ke home basenya di Lanud Adisutjipto.

Team Aerobatic TNI AU didukung dua buah pesawat C-130 Hercules untuk mengangkut personil dan peralatan pendukung lainnya. Rombongan tersebut menempuh beberapa persinggahan dengan rute Lanud Soewondo-Lanud Rusmin Nuryadin-Lanud Palembang-Lanud Tanjung Pinang.

Adapun yang menjadi tujuannya mengikuti “100 Years Thailand Aviation” adalah untuk “memperkenalkan kepada dunia tentang kemampuan Tim Aerobatik TNI AU tampil di pentas internasional, sekaligus menunjukkan bahwa bangsa Indonesia juga memiliki putra-putra bangsa yang tidak kalah bersaing dalam kancah kedirgantaraan dunia” Ujar pimpinan Flight Leader Letkol Pnb. Dedy Susanto setelah mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  Danlanud Soewomdo Hadiri Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 Tahun 2019 di Lapangan Merdeka Medan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel