Berita

Team Cosmic MTs Muhammadiyah 07 Purbalingga Latihan Roket Air di Lanud J.B. Soedirman

Oleh 25 Jul 2019 Juli 29th, 2019 Tidak ada komentar
Team Cosmic Mts Muhammadiyah 07 Purbalingga Latihan Roket Air Di Lanud J.b. Soedirman
#TNIAU 

TNI AU. Kabinpotdirga Lanud JBS Kapten Kes Edi Soeprapto beserta personel Lanud JBS mendampingi team cosmic MTs Muhammadiyah 07 purbalingga melaksanakan latihan roket Air di Lanud J.B. Soedirman, Kamis (25/07) bertempat di apron Lanud JBS. Mereka ini sebelumnya meraih juara 1 di lomba roket nasional yang diadakan oleh keluarga program studi teknik electro (EL TRUMS) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Kapten Kes Edi Soeprapto saat mendampingi team cosmic melaksanakan latihan dalam keterangannya mengatakan, Team cosmic MTs Muhammadiyah 07 purbalingga ini berjumlah 10 orang, dan mereka terbagi dalam 5 team untuk dipersiapkan mengikuti lomba Roket Air Nasional di Institut Teknologi Bandung (ITB) tanggal 28 juli 2019 mendatang.

Kabinpotdirga Lanud JBS juga menerangkan bahwa Roket Air ini merupakan konsep sains dalam ilmu fisika misalnya tekanan udara, Energi kinetik, gravitasi, gerak parabola, gesekan, dan gaya. Selain teori yang juga penting adalah teknik cara membuat roket sampai dengan jadi bentuk roket air, sehingga bisa menjadi Roket air yang aerodinamis, karena nanti yang menjadi penilaian saat lomba yaitu ke akuratanya, tepat pada sasaran maupun jarak,” jelasnya.

Kapten Kes Edi Soeprapto juga berharap kepada para siswa siswi yang akan mengikuti lomba jangan merasa puas dengan apa yg sudah didapat selama ini dan harus lebih banyak berlatih secara intensiv untuk menghasilkan prestasi yang diharapkan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel