Berita

Team JAT kembali, usai pukau di Singapore Air Show

Dibaca: 7 Oleh 20 Feb 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Team Jupiter Aerobatic mampu menunjukkan profesionalismenya. saat tampil dengan kekuatan 6 pesawat KT-01 menghibur di Singapore Airshow 2014. Aksi akrobatiknya mampu memukau para penonton. Setelah 14 hari berada di negeri sebrang hari ini Kamis, (20/2) Team Jupiter Aerobatic kembali di Pangkalan Adisutjipto Yogyakarta. Sebelum kembali ke Yogyakarta team Jupiter juga sempat mengisi acara di Palembang dengan event Gebyar Dirgantara  Selasa, (18/2) dan usai acara langsung menuju Lanud Halim PK sebelum akhirnya hari ini menuju home base di Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

Kedatangan Team Jupiter ini sebagai pertanda dimulainya aktivitas operasional penerbangan militer di Lanud Adisutjipto. Hujan abu yang sempat dirasakan oleh warga Yogya juga sempat berpengaruh bagi kedatangan team Jupiter. Kedatangan 8 pesawat dominan Merah Putih ini, dipimpin langung oleh Kol Pnb Wahyu Anggono, SE. yang sehari-hari menjabat Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto., sedangkan Flight Leader oleh Mayor Pnb Ferry Yunaldi Komandan Skadik 102 Lanud Adisutjipto.

Selanjutnya pesawat KT-01 Wong Bee akan memasuki selter di Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto sebagai home basenya. Kedatangan Team Jupiter kebanggaan Indonesia ini disambut langsung oleh Komandan Wingdik Terbang Kol Pnb Ir Bob H Panggabean, sekaligus Palakhar Danlanud Adisutjipto, didampingi pejabat lainnya .

Baca juga:  Danlanud Atang Sendjaja Pimpin Sidang Pantukhir Tamtama

Sampai berita ini dibuat kedatangan pesawat Tp 120 Grob masih berlangsung. Ke-8 pesawat Grob ini usai penyerahan dari Kemenhan kepada TNI AU yang merupakan bagian dari modernisasi alutsista (13/2) telah berlangsung di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma. Dalam kegiatan penyerahan pesawat pesawat TNI AU, diserahkan pula Pesawat Tempur T-50i Golden Eagle, alutsista lainnya.

Pesawat Grob yang juga berhomebase, di Lanud Adisutjipto, yang merupakan pesawat latih baru bagi TNI AU. Kedatangan pesawat ini dari Lanud Halim PK dipimpin oleh Komandan Skadik 101 Letkol Pnb Andi Wijanarko, namun Grob yang lepas landas untuk hari ini baru empat buah, sedangkan yang 4 pesawat berikutnya baru besok akan kembali.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel