TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Team Yasarini Pusat Kunjungi Sekolah TK Hingga SMK Angkasa Lanud Abd Saleh

1

TNI AU. Yasarini Cabang 3 / D II Lanud Abd Saleh menggelar kegiatan visitasi dan workshop kurikulum (10 program unggulan ) penyusunan RKAS dan silabus Sekolah Angkasa, Minggu (6/5) bertempat di Gedung Cakrawala. Acara tersebut dihadiri Ketua Yasarini Cabang 3 / D II Lanud Abd Saleh Ny. Andi Wijaya, Ketua bidang pendidikan SMK Yasarini Pusat Ny. Abdul Syukur beserta tim, Pengurus Yasarini Lanud Surabaya, tim dari LPI Sabilillah dan juga hadir Kepala Sekolah dan guru TK, SMP dan SMK dibawah Yasarini.

Ketua Yasarini Cabang 3 / D II Lanud Abd Saleh Ny. Andi Wijaya mengatakan kegiatan Workshop Yasarini ini dengan tujuan untuk meningkatkan mutu Sekolah Angkasa melalui penyusunan kurikulum dan RKAS demi terbentuknya sekolah unggulan Angkasa. Pada tahap merintis inilah memang membutuhkan kesabaran, ketelitian dan perjuangan yang tidak mudah, tetapi hanya dengan tekad yang kuat dan kerjasama yang baik maka akan terasa ringan.

Diharapkan, usai acara kegiatan Workshop ini, sekolah-sekolah yang ada dibawah yayasan Yasarini khususnya Lanud Abd Saleh harus mempunyai bekal dan mampu untuk mengaplikasikan dan menerapkannya demi kemajuan Sekolah Angkasa dan siap bersaing dengan sekolah yang lain.” Papar Ny. Andi Wijaya.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Yasarini Pusat Ny. Abdul Syukur menyampaikan bahwa Workshop yang dilaksanakan ini adalah untuk penguatan kembali prinsip-prinsip tentang 10 program unggulan Sekolah Angkasa, Identifikasi dan implementasi, serta presentasi dan penyusunan Rencana Tindak Lanjut (RTL) 10 program unggulan Sekolah Angkasa.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih empat hari ini, dilanjutkan kunjungan ke Sekolah-sekolah ibawah Yasarini yaitu Paud, TK, SMP Angkasa dan SMK Penerbangan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Team Yasarini Pusat Kunjungi Sekolah TK Hingga SMK Angkasa Lanud Abd Saleh