Berita

Tegakkan Disiplin Prajurit Pomau Kosekhanudnas I Gelar Gaktib

Dibaca: 0 Oleh 20 Jul 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Disiplin merupakan modal utama dan nafas serta harus melekat kuat dalam diri setiap prajurit. Terkait hal tersebut Pomau Kosekhanudnas I melaksanakan penegakan dan ketertiban (Gaktib) di lingkungan markas Kosekhanudnas I Jakarta, Rabu, (20/7). Upaya penegakan disiplin dan kode etik keprajuritan sangat dibutuhkan untuk memberikan dampak positif bagi konsistensi sikap dan perilaku Prajurit. Kegiatan penegakkan disiplin dan ketertiban bertujuan untuk menciptakan keamanan dan keselamatan demi menunjang pelaksanaan tugas satuan yang lebih baik.

Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Ir Novyan Samyoga, MM mengatakan “Penegakan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan Kosekhanudnas I merupakan suatu keharusan yang mutlak dimiliki setiap Prajurit. Selain itu berbagai bentuk tindak pelanggaran dan perbuatan melawan hukum, dalam sendi kehidupan prajurit secara langsung maupun tidak langsung jika dibiarkan dapat berpengaruh dan menggangu keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kosekhanudnas I” tegasnya. Sementara itu Dansatprov Kosekhanudnas I Lettu Pom Sony Cristinto menambahkan, Gaktib yang di laksanakan hari ini meliputi pemeriksaan kelengkapan kendaraan seperti. SIM, STNK dan KTA bagi Personel Militer. Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala dan tidak menutup kemungkinan dilakukan secara mendadak dan seketika dengan tujuan untuk lebih meningkatkan disiplin Prajurit serta menghindari prilaku buruk bahkan elek-elekan pungkasnya.

Baca juga:  PANTUKHIR CASIS TAMTAMA DI LANUD HALIM

Kegiatan Gaktib dilaksanan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua oleh petugas Satpomau Kosekhanudnas I. Petugas dengan santun memberikan salam hormat dan selanjutnya menanyakan surat kendaraan stnk maupun surat ijin mengemudi dan seragam lengkap berlaku hari ini. Selain itu beberapa waktu yang lalu Satpomau juga melaksanakan tes urin secara mendadak untuk mengetahui dan memastikan adanya tindak pelanggaran narkoba. Hingga kegiatan berakhir petugas Gaktib belum mendapatkan pelanggaran yang berarti, hal ini sebagai bukti kuatnya kesadaran dan disiplin seluruh prajurit Kosekhanudnas I.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel