Berita

Tegakkan PPKM, Lanud Halim Lakukan Penertiban di Royale Golf Club

Dibaca: 7 Oleh 03 Agu 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 08 03 at 19.54.39
#TNIAU 

TNI AU. Pen Halim. Tegakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Lanud Halim Perdanakusuma melalui Satgas Covid-19 nya melaksanakan penertiban di Royale Jakarta Golf Club, Selasa (3/8/2021).

Dansatpomau Lanud Halim Perdanakusuma yang juga Komandan Unsur Patroli dan Hukum Satgas Covid-19 Lanud Halim P, Letkol Pom Edi Cahyadi menyampaikan, saat tim satgas Covid-19 sedang melaksanakan patroli rutin, dan melintas di Royale Jakarta Golf Club, tim melihat adanya aktivitas atau kegiatan golf yang dilaksanakan didalamnya, sehingga tim patroli pun melakukan pemeriksaan.

“Di saat bersamaan, Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., yang saat itu sedang berolahraga, juga melintas di daerah tersebut. Dan ketika melihat adanya aktivitas olahraga golf di lokasi, Pangkoopsau I segera memerintahkan Danlanud Halim Perdanakusuma untuk segera melaksanakan penertiban, dan hal tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Satgas Covid-19 Lanud Halim,” tambah Dansatpom.

Dijelaskan Dansatpom, adapun tindakan yang dilaksanakan saat itu adalah mengarahkan para golfer atau pemain golf yang berada di lokasi untuk membubarkan diri, kemudian tim Satgas Covid-19 juga melakukan pemeriksaan lanjutan kepada pihak manajemen.

Baca juga:  PENGIRIMAN BANTUAN ALAT MEDIS SINGAPURA KE INDONESIA DI PAYA LEBAR

Sementara itu, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., mengatakan penertiban ini dilakukan karena terdapat aktivitas olahraga golf yang dilakukan oleh pihak Royale Jakarta Golf Club di saat adanya PPKM level 4.

“Kegiatan penertiban ini juga merupakan wujud tanggung jawab Lanud Halim Perdanakusuma dalam rangka pencegahan serta memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah sekitar Lanud Halim Perdanakusuma,” tambah Danlanud.

Lebih lanjut disampaikan Danlanud, sesuai dengan instruksi pemerintah, PPKM level 4 diperpanjang atau dilanjutkan mulai tanggal 3 hingga 9 Agustus mendatang, sehingga terdapat aturan-aturan yang harus ditaati oleh semua pihak, termasuk para pelaku usaha

“Untuk itu, Lanud Halim akan terus melakukan berbagai langkah yang diperlukan untuk dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel