Berita

TEGUH : MELAWAN STROKE DENGAN BERSEPEDA

Dibaca: 65 Oleh 25 Apr 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga menerima kunjungan Teguh Puji Santoso, ST yang melaksanakan perjalanan keliling Asia dengan menggunakan sepeda di ruang kerja Danlanud, Rabu (24/4). 

Manurut Teguh, perjalanannya dengan menggunakan sepeda ini dalam rangka melawan penyakit stroke yang telah dideritanya selama kurang lebih 5 tahun setelah di PHK dari perusahaan perkapalan. Dan syukur sekarang sudah sembuh untuk itu saya ingin membuktikan bahwa mantan penderita stroke dapat berkarya dan berguna.

”Dalam perjalanannya banyak suka dan duka yang didapat, namun saya pantang menyerah. Salah satu dukanya adalah kehilangan sepeda di daerah Surabaya, namun demikian dibelikan yang baru dari salah satu donatur, ” ujar pria lulusan Institut Teknologi Nasional Malang.

Ia menambahkan sudah banyak tempat di Indonesia yang telah disinggahi sedangkan negara tetangga yang telah didatangi antara lain : Philipina, Australia, Timur Leste dan Brunei Darussalam. Sedangkan lama perjalanan yang ditempuh hingga saat ini telah memakan waktu 5 tahun 7 bulan dan rencananya selama 7 tahun baru berhenti.

Baca juga:  TUKUL GANDENG WARA DALAM “EMPAT MATA”

”Disisi lain perjalanan bersepeda ini untuk membuktikan bahwa penyakit stroke bukan menjadi penghalang untuk berkarya dan berguna. Bersama stroke kita bisa mengabdi untuk ibu pertiwi dan dalam perjalanan ini saya juga menghimpun dana abadi yang akan digunakan untuk membantu penderita stroke,” ungkap bapak 2 anak kelahiran Jember.

Dia juga menghimbau kepada para penderita ataupun yang sudah sembuh dari penyakit stroke untuk dapat melawan penyakit tersebut. Berusaha dan berdoalah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar disembuhkan dari penyakit tersebut. Dan bila sembuh berkaryalah sesuai kemampuan kita sehingga kita berguna bagi keluarga maupun lingkungan sekitar.

Ditempat yang sama, Danlanud menambahkan perjalanan keliling Asia merupakan perjalanan yang sangat jauh dan tentunya melelahkan. Selain itu, penuh dengan tantangan dan hambatan. Oleh sebab itu Danlanud berpesan agar di perjalanan tetap menjaga kewaspadaan, stamina dan kesehatan juga harus diperhatikan serta yang tak kalah penting adalah keamanan dalam berkendara karena banyak resiko yang harus dihadapi pada waktu diperjalanan.

Baca juga:  Upacara 17 Di Lanud Iskandar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel