Berita

Tehnisi Pesawat Lanud Adisutjipto Belajar Engine Bersama Instruktur Dari Kanada dan Singapura.  

Dibaca: 61 Oleh 28 Nov 2017Tidak ada komentar
Tehnisi Pesawat Lanud Adisutjipto Belajar Engine Bersama Instruktur Dari Kanada dan Singapura.  
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 15 anggota Skadik 102 dan Skatek 043 Lanud Adisutjipto mengikuti training dari Pratt and Whitney Canada International Inc. Training yang digelar pihak P&WC Aircraft dari Canada tersebut berlangsung dari tanggal 27 November hingga 1 Desember 2017 mendatang bertempat di Skadik 102 dan Skatek 043.

 Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, menyambut baik pelatihan tersebut, karena pelatihan ini akan merefresh kembali ilmu-ilmu tentang engine khususnya engine pesawat Woong Bee. Dan tentu tehnisi Skatek 043 dan Skadik 102 dapat menjalin hubungan baik antara Tim P&WC sehingga memudahkan komunikasi apabila kita mengalami permasalahan, paparnya.

 Selain itu  dengan kedatangan tim PW, akan bisa menambah ilmu, sekaligus meningkatkal skill, serta bisa  berkomunikasi secara langsung dengan tehnisi-tehnisi dari Engine PW baik dari Kanada  maupun Singapura yang sangat professional.

 Disela-sela pelatihan, Komandan Skatek 043 Mayor Tek Nur Haryanto mengungkapkan bahwa sebelumnya pelatihan ini juga digelar yaitu Training Engine Pesawat Tucano di Skadron Udara 21 dan Skadroh Tehnik  022 Lanud Abdurrahman Saleh Malang, dan  Depohar 30 Malang.

Baca juga:  Peresmian Sircuit Training

Menurutnya, bahwa dengan pelatihan ini khususnya bagi tehnisi-tehnisi Skatek 043 Lanud Adisutjipto diharapkan semakin handal khususnya dalam menangani Engine PW yang digunakan oleh pesawat KT 1B Woong Bee. Mengingat para tenaga Instruktur tersebut dari luar Negeri yaitu Kanada dan Singapura, paparnya.

 Keterangan gambar Para peserta training P&WC saat foto bersama dalam rangka Training Engine dari Pratt and Whitney Canada International Inc di Skatek 043 Lanud Adisutjipto, Selasa (27/11).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel