Berita

TEKNIK EXIT DAN MENDARAT SISWA SUSPARADAS A-176

Dibaca: 6 Oleh 25 Sep 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Kiri-kanan, kiri-kanan…”, demikian teriak lantang siswa Susparadas Angkatan ke-176 dengan interval waktu tiga sampai empat detik saat melaksanakan teknik exit dari pintu pesawat pada pelajaran praktek terjun yang dilaksanakan di lapangan latihan Skadik 204 Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis (25/09).

Setelah diperagakan oleh para instruktur terjun, para siswa mempraktekkan teknik exit terjun dari pintu pesawat sebelah kiri dan pintu pesawat sebelah kanan dilanjutkan dengan teknik mendarat. “Usahakan pada saat mendarat kaki harus dirapatkan dengan tumpuan kaki ke tanah harus sama”, jelas instruktur saat memperagakan teknik tersebut.

Setelah kaki menjejakkan ke tanah, para siswa harus langsung menggulingkan tubuhnya. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menghindari tekanan yang keras yang dapat mengakibatkan cedera kaki, seperti kaki patah.

Baca juga:  Anggota Lanud Sugiri Sukani Ikut Menyumbangkan Darahnya Untuk Membantu PMI Kabupaten Majalengka Yang Kekurangan Stok Darah Akibat Pandemi Covid-19

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel