Berita

Teknisi Skatek 021 Lanud Halim Latih Taruna Smk Ketaping Padang

Dibaca: 8 Oleh 05 Okt 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 32 Taruna dan Taruni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Nusantara (SPAN) dari kota Ketaping, Padang Sumatera Barat selama dua bulan ke depan akan melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) perawatan engine pesawat terbang di Skadron Teknik 021 Lanud Halim Perdanakusuma. Prakerin diawali dengan upacara pembukaan di hanggar Skadron Teknik 021 Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (4/10) dihadiri pejabat terkait dari Lanud Halim Perdanakusuma. Bertindak selaku inspektur upacara Mayor Tek Tunjung, Kepala Seksi Keselamatan Kerja (Kasi Lamja) Skatek 021, mewakili Komandan Skatek 021. Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta pelatihan kepada perwakilan taruna SPAN Ketaping.

Dalam sambutannya Komandan Skatek 021 Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Tek Ruhimat, S.T., menyatakan sangat menghargai pihak sekolah yang memilih Skatek 021 untuk kegiatan prakerin bagi taruna dan taruninya. Hal ini berarti kompetensi teknisi engine pesawat terbang di Skatek 021 dalam pelatihan telah diakui, setidaknya oleh sekolah-sekolah kejuruan teknik penerbangan, termasuk SPAN dari Ketaping, Padang Sumatera Barat. “Hingga kini teknisi di Skatek 021 memiliki tugas dalam perawatan engine pesawat terbang yang operasional di Lanud Halim Perdanakusuma seperti CN 235, CN 295, Boeing 737 400, Fokker 28, C-130 Hercules dan lainnya hingga tingkat sedang,” jelas Danskatek.

Baca juga:  Jupiter Aerobatik Team Fly Pass Iringi Passing Out 38 Wisudawan Purnawira Pati

SPAN Ketaping Padang merupakan salah satu sekolah menengah teknik penerbangan di Kota Padang yang berada di kawasan Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat. Dicetuskan sejak tahun 2007, oleh instruktur, tenaga pendidik dan karyawan penerbangan yang telah berpengalaman cukup lama di bidang Teknik Penerbangan. Siswa-siswinya diasramakan dengan sebutan taruna dan taruni. SPAN Ketaping Padang berada di bawah Yayasan Pembina Krida Madani Nusantara (YPKMN ) Sumatera Barat. Hingga kini memiliki 15 ruang kelas dengan sarana dan prasarana belajar antara lain ruang perpustakaan, laboratorium komputer, ruang praktek/workshop, lapangan olah raga, asrama dan lainnya.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel