Berita

Teknologi Informasi Pendorong Transparansi

Dibaca: 12 Oleh 21 Feb 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kemajuan teknologi informasi dan telekomunikasi, telah mendorong perubahan besar dalam berbagai bentuk kehidupan manusia yaitu, dengan terbentuknya masyarakat dunia yang semakin transparan dan terbuka. Kehadiran arus informasi ini juga dirasakan TNI AU dimana euphoria reformasi telah dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat yang mengkritisi TNI atas perannya.

Demikian sambutan Kadispenau pada pembukaan Rapat Kerja Teknis Penerangan Angkatan Udara (Rakernispenau) di Balai Wartawan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (21/2).

“Tujuan Rakernispenau untuk meningkatkan koordinasi dan kinerja yang optimal antara Dispenau dengan para Kepala Penerangan dan Perpustakaan di jajaran TNI AU. Hasilnya diharapkan dapat menjadi pedoman bagi para Perwira Penerangan dalam menyelenggaralan tugas di satuannya”, tegas Kadispenau.

Dikatakan, secara fungsional, pembinaan personel penerangan berada di bawah Dinas Penerangan. Namun, secara struktural personel penerangan berada di bawah satuan yang dikomandoi oleh masing-masing komandan satuan maupun pangkotama.

Pelaksanaan tugas Dispenau dalam rangka pembangunan citra Angkatan Udara tidak mudah, karena persoalan-persoalan yang dihadapi sangat dinamis dan kompleks. Dengan mengacu pada teori-teori, norma-norma, dan kejelian mencermati fenomena serta adanya kesadaran para Kepala Penerangan, maka TNI AU optimis bahwa citra positif dapat dijaga dan ditingkatkan.

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara Mendukung Kegiatan Latihan Para Dasar Akademi Angkatan Udara

Hadir dalam Rakernispenau tersebut para Kasubdis dan Perwira Dispenau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel