Berita

Teladani Jiwa Kepahlawanan, Calon Penerbang TNI Laksanakan Ziarah Ke Monumen Perjuangan TNI AU

Oleh 13 Mei 2019 Mei 15th, 2019 No Comments
Ft Berita
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 43 Calon Penerbang dari Sekbang Terpadu TNI Angkatan 95 melaksanakan ziarah ke Monumen Perjuangan TNI AU di Ngoto Bantul, Jumat (10/5), Kegiatan Ziarah dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean, dan dihadiri oleh Danwingdikterbang Kolonel Pnb Dedi Susanto, para Kadis, para Komandan satuan serta seluruh instruktur penerbang.

Kegiatan Upacara Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan tradisi sebelum para penerbang ini selesai melaksanakan pendidikan di Sekolah Penerbang dan melaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan tanggal 14 Mei serta Wingday pada 15 Mei mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa  tujuan ziarah ke Ngoto ini merupakan wujud penghormatan dan meneladani jiwa Kepahlawanan para pahlawan TNI AU dan perintis berdirinya TNI AU dan Sekolah Penerbang TNI AU yaitu Komodor Udara Abdulrachman  Saleh serta Komodor Udara Agustinus Adisutjipto.

 Img 1366“Dengan ziarah maka spirit perjuangan para pahlawan menjadi semangat bagi kita sebagai generasi penerus TNI agar tetap meneruskan cita-cita para pahlawan salah satunya adalah menjadi penerbang yang profesional. Selain memberikan penghormatan para pahlawan kusuma bangsa, yang berjuang di masa awal kemerdekaan, kegiatan ini diharapkan menjadi bahan kontemplasi dan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang tentang patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan mereka” tegasnya.

Baca juga:  Ketua Umum Yasarini Bergembira Bersama Anak PAUD Mutiara Bangsa

Suasana ziarah berlangsung khidmat di sepanjang acara ziarah pada saat para calon penerbang ini melaksanakan penghormatan dan doa bersama secara langsung  di pusara para Pahlawan yang gugur pada saat menunaikan bhaktinya kepada negara dan bangsa.

Selain  kegiatan Ziarah para Calon Penerbang juga melaksanakan kegiatan upacara tradisi penyematan wing yang dilaksanakan di depan Jupiter Ops Wingdikterbang.

Berita Terkait

Komentar