Berita

Teladani Sifat dan Ketaqwaan Nabi Ibrahim AS

Dibaca: 9 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sejak pagi umat muslim Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas), dan Kosekhanudnas I baik militer maupun pegawai negeri sipil (PNS), warga Komplek Skadron dan ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini cabang BS VI Kohanudnas serta umat muslim masyarakat sekitarnya menuju Masjid Baiturrohman Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1432 H, Minggu (6/11).

Hari Raya Idul Adha merupakan repliksi dari ketulusan Nabi Ibrahim Alaihisalam, dalam melaksanakan printah Allah Subhanahu Wata’ala untuk mengorbankan putra semata wayangnya yaitu ismail. Namun berkat ketaqwaan dan ketulusan yang dilakukan maka Allah Subhanhu Wata’ala berkehendak lain, yaitu ismail yang tadinya akan dikorbankan digantikan dengan seekor kambing atau domba. sejak saat itulah umat islam yang mampu diwajibkan untuk memotong hewan qurban ketika merayakan hari raya Idul adha. Oleh karena itu umat muslim dituntut untuk mampu meneladani Sifat dan Ketaqwaan Nabi Ibrahim Alaihi Salam. Demikian sambutan Pangkohanudnas Marsda TNI J.F.P. Sitompul pada pelaksanaan shalat Idul Adha 1432 H yang dibacakan Aspers Kas Kohanudnas Kolonel Pnb Abdul Sukur di Masjid Baiturrahman Makohanudnas, Halim Jakarta.

Baca juga:  Ibu Lusi Nanang Santoso Pimpin Rapat Evaluasi Hasil Visitasi

Diharapkan kita dapat mengambil makna dan hikmah yang terkandung didalamnya yang selanjutnya di aplikasikan pada setiap sisi kehidupan, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, dan bermasyarakat, serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. semua ini akan dapat terwujud secara nyata apabila kita sebagai umat islam dapat benar – benar meresapi, menghayati dan mengamalkan makna dan nilai yang terkandung pada setiap kali kita merayakan hari raya idul adha.

Sementara itu Ustad Mayor Sus Andayana selaku khotib mengatakan bahwa manusia diberikan kekuasaan dan kebahagiaan yang amat besar, akan tetapi sebesar apapun kekuasaan manusia, kecil dihadapan Allah SWT, karenanya untuk dapat kebahagiaan hidup diperlukan pengorbanan seperti yang dilakukan atau digambarkan oleh Nabi Ibrahim AS terhadap putranya Ismail.

Setelah sholat Idul adha Pangkohanudnas menyerahkan hewan qurban seekor Sapi yang diterima Kapten Adm Aris Toteles selaku ketua panitia. Pada peringatan hari raya Idul Adha 1432 H ini telah terkumpul, 1 seekor Sapi dan 36 ekor Kambing, dari umat muslim Makohanudnas dan Kosekhanudnas serta masyarakat sekitar, selanjutnya daging tersebut dibagikan kepada fakir miskin dan kaum duafa yang berhak menerimanya.

Baca juga:  Peringatan HUT PIA AG ke-53 di Lanud Tanjungpandan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel