Berita

Teladani Sifat Rossululloh SAW

Dibaca: 4 Oleh 16 Feb 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Serbaguna, seluruh Keluarga Besar Makoopsau I secara khidmad mengikuti acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1432, (16/02). Acara yang dimulai tepat pada pukul 08.00 Wib ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di Makoopsau I. Sebelum mengawali Maulid bersama setelah apel pagi seluruh umat muslim Makoopsau I melaksanakan kegiatan keagamaan Sholat Duha dan Pembacaan Surat Yasin secara bersamaan di Masjid Darrusalam, Komplek Makoopsau I Jakarta.

Mengawali kegiatan tersebut, Pangkoopsau I Marsda TNI Dede Rusamsi berpesan dalam amanatnya agar kita semua dapat menghayati dan meneladani sikap dan pribadi Nabi Muhammad, Rassullah SAW. Sesuai pada tema Maulid Nabi kali ini adalah ”Jadikan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Moral Prajurit TNI Dalam Rangka Menyukseskan Pelaksanaan Tugas Pokok”. Tambah Pangkoopsau I pula, jika kita melihat tema tersebut maka jelas bahwa kita sebagai prajurit dan sebagai umat muslim dituntut agar dalam melaksanakan kedinasan sehari-hari dapat mencontoh sikap dan prilaku Nabi Muhammad SAW.

Baca juga:  Upacara Bendera 17 di Lanud SIM

Acara kemudian dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh KH. Nuril Huda dari Pengurus PBNU Kramat Raya-Jakarta, dalam khutbahnya beliau mengajak kepada seluruh Prajurit, umat muslim yang hadir pada acara tersebut agar melakukan apa yang disunahkan oleh agama dan juga menjalankan seperti apa yang telah dikerjakan oleh Rossullah SAW, seperti contohnya melaksanakan puasa sunah senin-kamis, tambah KH. Nuril Huda pula mengapa Rosul selalu menjalankan puasa sunah tersebut, yaitu karena Rosul bersyukur telah dilahirkan ke bumi pada hari senin dengan harapan Rosul selalu diberi kesehatan dan keselamatan serta petunjuk dan hidayah dari Allah SWT.

Di akhir acara beliau juga berpesan agar seluruh prajurit tetap mempertebal iman dan taqwa kepada Allah SWT, karena berbagai kejadian di negeri ini terjadi adalah karena kurangnya iman dan ketaqwaan umat muslim serta kurangnya rasa bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah SWT.

Hadir pula pada Peringatan Maulid Nabi tersebut Irkoopsau I, para Asisten, Ketua Pia Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ny. Rina Dede Rusamsi dan Pengurus, serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makoopsau I. Demikian Lettu Sus Sundoko (Kasi Penpasum) melaporkan dari Koopsau I

Baca juga:  Kunjungan Tim Surve Mabesau ke Bandara Kalimarau Berau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel