Berita

Televisi Edukasi Shooting di Muspusdirla

Dibaca: 4 Oleh 16 Mei 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala menyimpan benda-benda koleksi yang sebagian besar berupa pesawat terbang yang pernah digunakan oleh TNI Angkatan Udara, Rabu (16/5). Koleksi pesawat terbang tersebut berasal dari berbagai negara, di samping disimpan juga pesawat terbang buatan putra-putra bangsa sendiri.

Museum yang lebih dikenal dengan sebutan museum pesawat terbang ini menyimpan 42 koleksi pesawat terbang yang terdiri dari berbagai jenis, baik pesawat angkut, pesawat tempur maupun pesawat helikopter.

Ke-42 pesawat koleksi museum pesawat terbang tersebut tentunya mempunyai kisah dan cerita yang menarik. Dari kisah dan cerita tersebut, Bambang Budiharso, Reporter dari Televisi Edukasi menjadikan museum kebanggaan warga TNI Angkatan Udara itu sebagai lokasi pengambilan gambar untuk salah satu program acara di televisi milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Bambang Budiharso menjelaskan, tayangan tentang Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala nantinya dapat dilihat melalui jaringan televisi berlangganan Telkom Vision, Groovia atau searching di tve.kemendikbud.co.id

Kepala Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs. Sudarno usai pengambilan gambar sesi wawancara mengatakan, tayangan museum melalui TV Edukasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, diharapkan tidak hanya menambah kecintaan dan kebanggaan generasi muda atas sejarah bangsa saja, namun lebih dari itu, juga merupakan langkah positif untuk mengenalkan museum, khususnya Museum Dirgantara Mandala kepada masyarakat sebagai obyek wisata edukasi.

Baca juga:  Upacara Gelar Opsgaktib dan Yustisi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel