Berita

Teliti dan Cermat Tentukan Keselamatan Penerjunan

Dibaca: 11 Oleh 09 Sep 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam pendidikan ini, hal penting yang harus siswa perhatikan adalah masalah ketelitian dan kecermatan. Faktor tersebut turut menentukan keselamatan para siswa dalam penerjunan. Selain keberanian, juga diperlukan kesiapan mental, kesemaptaan jasmani, dan disipilin latihan yang tinggi. Disiplin dalam latihan inilah yang akan menentukan kunci keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan. Untuk itu, kepada para siswa saya tekankan agar benar-benar mentaati segala peraturan dan prosedur yang berlaku. Dengan demikian kejadian yang tidak diinginkan dapat kita hindari.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P selaku inspektur upacara dalam sambutannya pada acara pembukaan pendidikan Susparadas ( Kursus Para Dasar ) Angkatan ke-170 yang dilaksanakan di lapangan ucapara staf II Lanud Sulaiman,beberapa hari yang lalu. Pendidikan Susparadas yang dilaksanakan di Skadik 204 Lanud Sulaiman selama empat minggu tersebut diikuti 134 orang siswa yang terdiri dari 109 siswa karbol, 15 orang siswa PSDP, 9 orang siswa Akmil dan 1 orang anggota tetap AAU.

Lebih lanjut Danlanud menyatakan bahwa pendidikan para dasar dimaksudkan untuk memberikan kemampuan dan ketrampilan dasar terjung payung bagi para siswa, agar nantinya menjadi personel yang disiplin, profesional, trampil, dan tangguh serta siap untuk melaksanakan tugas apapun yang dibebankan kepadanya. ” Untuk itu, manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, agar nilai-nilai tersebut terus bersemi dan berkembang pada diri setiap para siswa,” kata Danlanud.

Baca juga:  TNI AU BERBAGI DENGAN WARGA RUMPIN

Danlanud pun menekankan kepada para instruktur agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan prosedur latihan. Serta senantiasa berorientasi pada keselamatan yang optimal melalui pengamatan yang teliti bagi kondisi fisik dan mental siswa, serta peralatan yang disediakan. Semoga dengan kesiapan yang baik ini, kiranya dapat membuahkan hasil didik sebagaimana yang kita harapkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel