Berita

Tembak Mahir Membekali Prajurit Paskhas

Dibaca: 29 Oleh 14 Feb 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kursus tembak mahir diselenggarakan bertujuan bertujuan membekali para prajurit paskhas agar dapat menjadi petembak dengan dibekali pengetahuan dan ketrampilan di bidang menembak Mahir Senapan dan Tembak Mahir Pistol.

Demikian sambutan Komandan Wing III Paskhas Kolonel Psk Yudi Bustami, pada saat membuka pendidikan Kursus Penembak Mahir (Bakhir) Senapan XII dan Penembak Mahir (Bakhir) Pistol IV, di Wing III Paskhas, di Lanud Sulaiman, Bandung. Selasa (14/02).

Penyelenggaraan pendidikan dan materi yang diajarkan pada pendidikan tembak mahir bagi prajurit dinilai sangat penting, kepada para siswa harus benar-benar memperhatikan materi yang diajarkan serta dilatihkan oleh para pelatih dan instrutur. Lanjutnya.

Danwing III Paskhas menginstruksikan, kepada seluruh siswa selama mengikuti pendidikan ditekankan disiplin dan mengutamakan aspek-aspek keselamatan kerja yang merupakan hal utama menjadi perhatian. Karena pendidikan Tembak Mahir sangat berhubungan erat dengan amunisi dan senjata yang merupakan Super Control Item.

Para siswa yang berkesempatan mengikuti pendidikan di ucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri dilingkungan Wing III Paskhas. Pendidikan ini merupakan lanjutan dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bagi prajurit Paskhas, Ucapnya.

Baca juga:  Konferensi Pers Jelang Jogja Air Show 2016

Diharapkan seluruh staf dan instruktur satuan pendidikan tempur darat ditekankan agar dalam melaksanakan tugas dengan baik, sehingga pada akhir pendidikan nanti para siswa mendapatkan bekal ilmu pengetahuan yang diharapkan, tegakkan prosedur serta keselamatan kerja dengan baik sehingga tercipta zero accident.

Pembukaan Pendidikan Kursus Tembak Mahir Senapan XII dan Tembak Mahir Pistol IV, berlangsung selama dua bulan, diikuti sejumlah 128 prajurit yang terdiri dari perwira 3 personil, bintara 22 dan tamtama 103 hadir pada kesempatan tersebut pada Komandan satuan insub Lanud Sulaiman serta para pejabat Korpaskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel