Berita

TEMBAKAN ITU TEPAT MENGENAI SASARAN

Dibaca: 9 Oleh 21 Jun 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson menguji kemampuan seluruh personel militernya untuk menembak dengan senjata laras panjang dan laras pendek bertempat di lapangan tembak AWR- Dwi Harmono Maluka Baulin Lanud Sjamsudin Noor. (20/06).

Bagi Prajurit TNI bisa menembak itu adalah hal yang lumrah dan biasa tapi bisa menguasai senjata dan menembakkan peluru tepat mengenai sasaran itu bukan hal yang mudah. Akan tetapi mahir menembak adalah hal yang mutlak untuk dikuasai bagi prajurit Lanud Sjamsudin Noor.  Untuk itu Komandan Lanud Sjamsudin Noor bersama seluruh personel militernya berada di Lapangan tembak dibawah sengatan matahari dan dikelilingi padang rumput dan ilalang melaksanakan latihan menembak dengan senjata laras panjang dan laras pendek.

Dari 10 sasaran tembak rata-rata hancur oleh tembakan prajurit-prajurit lanud Sjamsudin Noor, terlihat satu sasaran yang paling hancur karena bidikan tembakan senjata Pistol oleh Pratu Wawan Setiawan anggota Satpom AU Lanud Sjamsudin Noor, semua peluru tepat mengenai sasaran. Dan senjata laras panjang hasil terbaik adalah tembakan Kadisops Lanud Sjamsudin Noor Kapten Lek Dwi Aquaristanto.

Latihan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berlanjut sesuai dengan program yang telah ditetapkan untuk mengasah dan menguji kemampuan menembak guna meningkatkan dan menjaga kesiapan prajurit di bidang menembak. Disamping latihan menembak juga dilaksanakan latihan IMPK ( Ilmu Medan Peta dan Kompas ) serta Latihan PHH ( Penanggulangan Huru Hara ). Usai melaksanakan latihan diadakan evaluasi, dan sepintas hasilnya tak mengecewakan karena Semua kegiatan berjalan dengan sukses dan sesuai rencana.

Baca juga:  PANGKOHANUDNAS SINGAPURA KUNJUNGI KOOPSAU I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel