Berita

Tembakan Kehormatan Ka RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito Tandai Dimulainya Kejuaraan Menembak Piala Ka RSPAU

Dibaca: 17 Oleh 31 Jul 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 07 31 at 10.58.33 1
#TNIAU 

TNI AU. Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-10 RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito Tahun 2022 sudah berlangsung dengan berbagai kegiatan, terkini dilaksanakan lomba menembak bertajuk Bench Rest And Metal Siluet Competition 2022 Piala Ka RSPAU. Pembukaan kegiatan ditandai dengan tembakan kehormatan oleh Ka RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito dan tamu undangan pada Sabtu, (30/07/2022) bertempat di lapangan sepak bola RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito. Hadir sebagai tamu undangan Ketua umum PB Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, Gubernur DIY yang diwakili oleh Dikpora DIY, Gubernur AAU yang diwakili oleh Kadep Jasmil, Danrem 072/Pamungkas, Kapolda DIY yang diwakili oleh Wakapolda DIY, ketua Perbakin Pengda DIY Kanjeng Pangeran Haryo Probodiningrat, S.E. M.BA, para pejabat Lanud Adisutjipto serta pejabat RSPAU.

WhatsApp Image 2022 07 31 at 10.58.33 2

Dalam sambutan pembukaan kegiatan, Ka RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito Marsma TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.PD., Sp.KP menyampaikan bahwa selain dalam rangka memperingati HUT ke-10 RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito, kegiatan ini juga merupakan wujud dukungan RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito untuk kemajuan olahraga menembak Indonesia.

Baca juga:  Kosek Hanudnas II Terima Tim Wasrik Itjen Kohanudnas

Dalam menyambut HUT Ke 10 RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito, olahraga menembak ini merupakan salah satu rangkaian yang dilombakan selain olah raga yang lain, seperti kejuaraan sepak bola usia dini, tenis lapangan, kegiatan webinar tingkat nasional dan international, dll. RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito ingin sedikit turut berperan dalam meningkatkan prestasi olah raga menembak ini. Dari Yogyakarta untuk Indonesia,” kata Ka RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito Marsma TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.PD., Sp.KP

Beliau juga berharap, melalui kegiatan ini pula dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat menumbuhkan minat dan bakat para petembak, juga untuk mengasah atau me-refresh kembali kemampuan agar dapat lebih berprestasi di masa yang akan datang.

Ketua panitia Kolonel Kes Drs. Zainal Abidin M.Kes mengatakan lomba menembak dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 29-31 Juli 2022 dan diikuti oleh 450 atlet petembak dari Pengda Perbankin seluruh Indonesia, serta wasit dan juri dari PB Perbakin dan Pengda Perbankin DIY yang telah memiliki sertifikat nasional. Para pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan.

Baca juga:  Doa Bersama Menjelang Latihan

WhatsApp Image 2022 07 31 at 10.58.35

Olahraga menembak senapan angin merupakan olahraga yang membutuhkan akuransi dan kecepatan, dengan berbagai kategori yang dilombakan. Adapun lomba menembak kali ini digelar  dengan dua ketegori yaitu tembak metal siluet dan bench rest. Dari dua kategori lomba tersebut terbagi dalam beberapa kelas yang dilombakan, diantaranya BR 25M, HV, WRABF; BR 25M, LV, WRABF; Multy Range Prestasi; Multi Range Open PCP; Multy Range Open Pompa; 3 Posisi Open PCP;  3 Posisi Open Pompa; BR 25M Open; BR 41M Open; BR 25M, HV WRABF Junior Prestasi.

Kategori menembak metal siluet merupakan kegiatan menembak sebuah target berupa gambar atau benda yang mirip dengan target hewan yang diburu dalam bentuk mini. Sedangkan kategori menembak bench rest atau penembakan bangku adalah kegiatan menembak di mana senapan presisi tinggi diletakkan di atas meja atau bangku dengan target tembak berupa kertas atau baja. Humas RSPAU

WhatsApp Image 2022 07 31 at 10.58.32 1

WhatsApp Image 2022 07 31 at 10.58.34 1 1

WhatsApp Image 2022 07 31 at 10.58.34

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel