Berita

Tempa Militansi Prajurit, Cross Country dilombakan di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 202 Oleh 21 Mar 2019Tidak ada komentar
Tempa Militansi Prajurit, Cross Country dilombakan di Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU. Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Fery Yunaldi, melepas tim lomba cross country dalam rangka HUT TNI AU ke-73 di Museum Dirgantara Lanud Adisutjipto. Selasa (19/3). Lomba ini diikuti 15 tim yang berasal dari berbagai satuan di Lanud Adisutjipto, Denhanud 474 Paskhas dan RSPAU Hardjolukito.

Kadispers Lanud Adisutjipto menyatakan bahwa Cross Country Militer atau lintas medan merupakan salah satu sIMG-20190320-WA0098_1_arana pembinaan fisik dan mental prajurit TNI AU dan harus dijiwai dengan semangat kekompakan, pantang menyerah, dan daya juang yang tinggi. Ketahanan fisik dan semangat juang yang tinggi bagi prajurit merupakan pondasi yang kuat dalam melaksanakan pengabdian dan tugas kepada TNI Angkatan Udara.

Keluar sebagai pemenang lomba Cross Country adalah tim dari  Denhanud 474 Paskhas, posisi kedua ditempati Tim  Pomau dan posisi ketiga ditempati Tim  Skatek 043 Lanud Adisutjipto.

Lintas medan atau Cross Country merupakan cabang olahraga yang populer di lingkungan TNI dan digunakan sebagai sarana untuk melatih ketahanan fisik prajurit. Olahraga militer ini memiliki tantangan yang sangat berat. Berbeda dengan cross country umum, cross country militer, para pesertanya harus berlari secara berkelompok, menempuh medan yang berat dan masing-masing prajurit mengenakan pakaian dinas lapangan (PDL) lengkap, helm baja, serta senjata laras panjang. Untuk lomba kali ini para prajurit harus menempuh jarak 5 km dengan menempuh medan yang cukup berat.

Baca juga:  JABATAN KARUMKIT LANUD SULTAN HASANUDDIN DISERAHTERIMAKAN

Perlombaan Cross Country tersebut diikuti empat belas tim, dimana setiap tim terdiri dari tiga orang prajurit terbaik dari masing-masing perwakilan seluruh satuan kerja di Lanud Adisutjipto, RSPAU Hardjolukito, Museum Dirgantara Mandala dan Denhanud 474 Paskhas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel