Berita

Tempuh Puluhan Kilometer Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Touring Kemerdekaan 2022 Meriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Dibaca: 7 Oleh 18 Agu 2022Tidak ada komentar
DSC 2859
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 di wilayah Kalimantan Selatan, sebanyak kurang lebih 2.500 peserta mengikuti Touring Kemerdekaan 2022 yang digelar oleh Korem 101/Antasari bersama Pemerintah Provinsi Kalsel. Kamis, (18/08/2022).

Acara yang dilepas Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor bersama Ketua DPRD Prov. Kalsel, DR.(HC) H Supian HK, S.H, M.H., Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., Kajati Kalsel, DR. Mukri, S.H., M.H., Kabinda Kalsel, Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E., Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago dan Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla.,  serta para pejabat FKPD Prov. Kalsel terkait tersebut mengambil start di depan Makorem 101/Antasari dan finish di Kiram Park Kabupaten Banjar.

Tidak ketinggalan juga rider dari personel Lanud Sjamsudin Noor bersama ribuan peserta dari sejumlah komunitas motor berbagai club, komunitas bikers begitu juga para pimpinan BUMN/BUMD, tim Paskibraka dan para masyarakat umum tersebut turut meramaikan touring kemerdekaan. Para peserta itupun tumpah ruah memenuhi jalanan sepanjang rute yang dilewati dari Jl. A.Yani, simpang empat Banjarbaru, Gunung Kupang Cempaka dan finish di Kiram Park Kab. Banjar. Semua mengendarai sepeda motor dengan menggunakan pakaian yang bernuansa perjuangan atau merah putih dan atribut militer.

Baca juga:  Peringatan Ke-74 Hari Bakti TNI AU Secara Vicon di Lanud Had

Pada kegiatan tersebut para rider tidak hanya sekedar menyalurkan hobi komunitas, tetapi juga diagendakan sebagai mempererat tali silaturahmi dan sosial budaya serta wisata Kalsel. Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, yang nampak sangat antusias memimpin rombongan touring kemerdekaan tersebut menegaskan, touring dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI itu sangat bagus guna menumbuhkan rasa kebersamaan seluruh masyarakat yang cinta tanah air. “Kami berterima kasih kepada peserta yang turut mengikuti touring kemerdekaan, karena tak hanya dari TNI dan Polri, masyarakat umum pun banyak yang ambil bagian dalam menggelorakan semangat nasionalisme mengenang jasa para pahlawan,” tutur Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu.

Disela-sela keseruan touring kemerdekaan tersebut Danlanud SAM pun turut mengatakan bahwa kegiatan ini bisa membangkitkan semangat dan kecintaan terhadap pulau Borneo seperti semangat Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini dan berharap melalui kegiatan ini dapat menciptakan kerukunan dan komunikasi yang baik antar sesama warga Kalsel serta untuk memupuk rasa kebersamaan dan memperat tali silaturahmi.

Baca juga:  Menteri Pertahanan RI dan Wakasau Berikan Pembekalan kepada Anggota AAU, Capaja dan Taruna AAU

“Semoga touring kemerdekaan ini bisa membangkitkan rasa nasionalisme sebagai generasi penerus dari seluruh mayarakatnya yang cinta tanah air atas perjuangan para pahlawan serta menumbuhkan semangat dan kecintaan kita kepada NKRI.’’ Tutur Danlanud SAM.

Touring Kemerdekaan 2022 ini bukan hanya diikuti peserta dari Kalsel, namun juga ada perwakilan dari luar daerah yang turut ambil bagian dalam menggelorakan semangat nasionalisme.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel