Berita

Temu Kangen Keluarga Besar 491

Dibaca: 12 Oleh 19 Jul 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Motto usia boleh tua namun semangat tidak boleh renta sepertinya pantas untuk para tamu yang hadir di acara Temu Kangen Keluarga Besar 491 Paskhas, Sabtu (17/7).

 

Bertempat di shelter Pesawat TU-16 Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, acara Temu Kangen Keluarga Besar 491 digelar dan dihadiri tak kurang dari 150 orang anggota yang datang dari berbagai kota, seperti Jakarta, Bandung, Bali dan Yogyakarta sendiri. Seluruh anggota Keluarga Besar 491 merupakan personel Pasukan Khas yang dilantik pada tahun 1962.

 

Ketua Keluarga Besar 491 Wilayah Derah Istimewa Yogyakarta, Sersan Mayor (Purn) Kusno menjelaskan siswa Calon Tamtama yang dididik dan lulus pada tahun 1962 sejumlah 750 orang, namun sekarang tinggal 350 orang.

 

“Sejak dilantik menjadi anggota AURI dengan pangkat Prajurit Udara Dua, berbagai tugas operasi telah dilaksanakan. Operasi Trikora, Dwikora, Singkawang, Sebar Kilat 2, Trisula di Blitar Selatan dan Seroja adalah bagian dari pengabdian kepada negara,” jelas Ketua Keluarga 491 Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta itu

Baca juga:  SCHOOL UP DATE WEEKEND DI LANUD PEKANBARU

 

Sersan Mayor (Purn) Kusno menambahkan alasan digunakannya angka 491 untuk nama “Keluarga Besar” dikarenakan angka 491 adalah angka depan NRP para anggota Paskhas yang dilantik pada tahun 1962 tersebut.

 

Rangkaian acara Temu Kangen Keluarga Besar 491 diisi dengan kunjungan ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala. Di Museum Pesawat Terbang ini, rombongan diterima langsung oleh Kepala Museum Letnan Kolonel Sus Drs Sudarno.

 

Dalam sambutan penerimaannya Kepala Museum menyampaikann rasa hormatnya dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan para pendahulu TNI Angkatan Udara tersebut. Kepala Museum berharap semoga dengan kunjungan ini, generasi penerus TNI AU akan selalu mencotoh untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel