Berita

Tenaga Kesehatan TNI Akan Diperkuat

Dibaca: 22 Oleh 25 Jul 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka pemenuhan tenaga pada organisasi TNI khususnya dalam bidang kesehatan, Tim dari Spers Mabes TNI telah melaksanakan sosialisasi dan verifikasi calon Perwira Medis atau kesehatan di ruang rapat Dispers Lanud Adisutjipto, Kamis (21/7). Sosialisasi kepada sekitar 30 orang calon siswa Pa Pk Tenaga Kesehatan diberikan oleh Letkol Adm Agung Tri Susiyanto dan Mayor CHK Datzun Riyanto dari Spres Mabes TNI.

Letkol Adm Agung Tri Susiyanto menyampaikan bahwa TNI memberi kesempatan menjadi Perwira medis ini diperuntukkan bagi generasi muda terbaik lulusan perguruan tinggi maupun swasta dengan jurusan atau program studi kedokteran umum, kedokteran gigi, kedokteran hewan, apoteker, micro biologi, virologi dan analis kesehatan untuk bergabung dengan TNI.

Para calon perwira tersebut akan dididik menjadi calon perwira Prajurit karier TNI yang nantinya akan memperkuat jajaran Korps Kesehatan TNI melalui program penerimaan Tenaga kesehatan TNI dan bagi calon dokter militer yang belum melaksanakan internship dapat mengikutinya setelah selesai pendidikan pertama di rumah sakit TNI tempat dokter militer ditempatkan.

Baca juga:  Danlanud Hadiri Batik in The Cave, Amazing Golaga

Lebih lanjut Mayor Datzun juga menyampaikan bahwa sosialisasi dan verifikasi data para calon siswa bertujuan untuk memberikan penjelasan secara utuh mengenai realisasi penerimaan Perwira Karier khusus kesehatan yang merupakan rancangan kegiatan yang mendesak untuk dilaksanakan oleh TNI. Selain memberikan penjelasan secara teknis mengenai pendaftaran, pelaksanaan tes dan kondisi tekhnis lainnya yang menyangkut pada rekruitment tersebut. Selain dilaksanakan di Lanud Adisutjipto Yogyakarta acara tersebut juga dilaksanakan di Surabaya, Bandung, Jakarta, Menado dan Medan.

Kasubsi Minjurit Dinas Personel Lanud Adisutjipto Mayor Adm Anang Riyanto menyampaikan bahwa pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 s/d 29 Juli. Rangkaian tes untuk Panda Yogyakarta akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Agustus 2016 meliputi tes kesehatan, mental ideologi, samapta, dan screening Pom dan Intel. Setelah lulus tes daerah para calon siswa Pa Pk akan melaksanakan tes pusat di Mabes TNI Jakarta.

Turut hadir dalam acara sosialisasi dan pengarahan tersebut adalah perwakilan dari Korem 072/Pmk, perwakilan dari Lanal Yogyakarta, dan Perwira dari Dispers Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Diplomasi Kopi, Panglima TNI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel