Berita

Tendangan Pertama, Danlanud Rsn Buka Turnamen Sepak Bola Usia-40

Dibaca: 24 Oleh 05 Sep 2022Tidak ada komentar
IMG 20220905 WA0018
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady lakukan tendangan pertama sebagai tanda  buka turnamen sepakbola usia-40 lokomotif Cup I  2022, dalam rangka memperebutkan piala Komandan Lanud Roesmin Nurjadin. Minggu, (4/9/2022).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady dalam sambutannya mengatakan, apresiasi kepada panitia yang telah menginisiasi turnamen sepakbola U-40 tahun ini, sebagai wadah untuk menyalurkan hoby, menjalin persaudaraan, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar Club sepakbola di Provinsi Riau.

“Turnamen ini merupakan kejuaraan yang menginspirasi, memotivasi dan dapat dijadikan indikator bagi generasi muda untuk bangkit memajukan olahraga khususnya bidang sepakbola yang akan melahirkan atlet-atlet berprestasi dan berbakat dimasa depan,” ujar Ian Fuady.

 Marsma TNI Ian Fuady menambahkan, perlu diketahui bersama salah satu tujuan pembangunan nasional adalah meningkatkan SDM yang meliputi, meningkatkan kualitas mental dan fisik, agar kedepan bangsa Indonesia memiliki SDM berkualitas, fisik yang sehat, tangguh, tumbuh, berdaya, dan berhasil guna.

“Kemudian sepakbola bukan saja membutuhkan fisik, tetapi juga kemampuan skill, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerjakeras, dan kerja tim yang solid, sesuai dengan makna yang terkandung dalam lokomotif itu sendiri”,jelasnya.

Baca juga:  DUA PENERBANG TEMPUR LANUD IWJ, LULUS TRANSISI

Orang no.1 dijajaran Lanud Rsn tersebut menjelaskan, momen ini harus dijadikan sebagai sarana dan ajang untuk mencapai tujuan-tujuan yang baik, hal ini sesuai dengan tema, “Olahraga bukan gaya hidup, tapi dengan olah raga kita dapat hidup sehat”.

“Pelihara rasa kebersamaan dan perkuat silaturahmi, junjung tinggi sportifitas dan fair play. Oleh karena itu demi kesuksesan acara ini, wasit dan hakim garis jalankan tugas dengan jujur, tegas, dan objektif, dan kepada panitia siapkan pertandingan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Ian Fuady.

Ditempat yang sama, Kadispora Provinsi Riau Boby Rachmat S., S.T.P., M.Si., mengatakan, Kami mengucapkan terima kasih terselenggaranya kegiatan ini, terutama  dalam rangka memeriahkan hari olahraga Nasional yang ke-39 pada tanggal 9 September nanti, mudah-mudahan bisa menjadi ajang salah satu bagi kita bahwa olahraga sudah menjadi kebutuhan kita bersama.

“Selamat bertanding kepada peserta dan saya ucapkan terima kasih kepada Danlanud Rsn  yang sudah memfasilitasi turnamen ini, semoga kegiatan ini bisa berjalan sukses dan juga berkelanjutan di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Baca juga:  Danwingdik 500/Um Sematkan Breavet Sesuai Profesi

Kemudian Asisten Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti dalam sambutannya menyampaikan, selamat bertanding, semoga abang-abang dapat mengedukasi buat adik-adik semua dalam sepakbola ini, apa yang  dilakukan di lapangan itu akan menjadi contoh buat mereka.

“Lapangan ini bagus banget saya pingin juga ngajak Timnas U-16 main di sini dan Insyaallah mohon doanya semua,  besok saya harus berangkat ke Jogja  untuk persiapan kualifikasi piala Asia U-17 dan rencananya akan diadakan tanggal 3 Oktober sampai 9 Oktober bertempat di Pakansari Bogor,” kata Bima Sakti.

Ketua Panitia Tengku Muhammad Fadhly menjelaskan, 22 tim akan ikut berlaga dalamTurnamen sepakbola U-40, akan digelar tiap hari Sabtu dan Minggu, mulai tanggal 4 September s.d 9 Oktober 2022, satu hari 2 tim bertanding, di lapangan Andalan Lanud Roesmin Nurjadin.

Turut hadir, Kadisops Letkol Adm Efrizal Syah, S.A.P., M.I.Pol., Kasibinjas Letkol Kes Yulfiendri Yunus (Pelaksana Lapangan), Ketua Lokomotif Ridwan, dan Pembina Lokomotif dr. Rudi Sinaga, dan para undangan lainnya.

IMG 20220905 WA0007
IMG 20220905 WA0003
IMG 20220905 WA0015

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel