Berita

Tendangan Pertama Danlanud Rsn, Tandai Liga Berjenjang U-16 Dimulai

By 22 Mar 2019 March 25th, 2019 No Comments
Liga_Berjenjang_U-16__4_
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M. secara resmi membuka Liga Berjenjang U-16 Piala Danlanud Rsn, di Stadion Andalan, Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Jumat (22/03).

Perhelatan sepakbola usia muda yang diinisiasi Kemenpora RI menuju Putaran Nasional Piala Menpora 2019 ini diselenggarakan bersempena menyambut HUT ke-73 TNI Angkatan Udara.

“Penyelenggaraan Liga Berjenjang ini merupakan komitmen jajaran Lanud Roesmin Nurjadin terhadap pengembangan potensi generasi muda di bidang sepakbola,” kata Danlanud dalam sambutannya.

Disamping itu, arahan Presiden RI Joko Widodo dalam Rapat Terbatas di Istana Negara, pada Januari 2017 lalu serta Inpres Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional, juga menjadi atensi khusus Danlanud.

“Kita harus memberikan wadah berkegiatan positif kepada generasi muda, mereka harus kita hindarkan dari ancaman penyalahgunaan narkoba,” kata Danlanud.

Pembukaan Liga Berjenjang U-16 Piala Danlanud Rsn, menuju Piala Menpora 2019 ini ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan Danlanud, disaksikan Danwing 6, para Kepala Dinas dan Kepala BPTD Wilayah IV Riau-Kepri serta Komandan dan Kepala Satuan di lingkungan Lanud Rsn.

Ketua Panitia Pelaksana Letkol Pnb Asri Effendi Rangkuti melaporkan bahwa hingga hari terakhir konfirmasi kegiatan, tercatat 14 tim dipastikan mengikuti kegiatan yang akan berlangsung setiap hari Sabtu-Minggu, hingga tanggal 14 April 2019 tersebut.

“Ada 14 tim yang ikut, Insya Allah tanggal 14 April 2019 mendatang kita akan gelar partai final,” katanya.

Partai pembuka kegiatan ini, adalah laga eksebisi antara tuan rumah SSB Angkasa menghadapi SSB Garuda Junior, yang berakhir dengan skor 3-0 bagi tuan rumah.

Leave a Reply