Berita

Tentara Langit Melawan Tentara Laut

Dibaca: 49 Oleh 06 Sep 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Wira Club Lanud Supadio atau tentara langit berhasil mengalahkan Perwira Lantamal 12 Pontianak atau tentara laut dalam pertandingan sepak bola persahabatan, Senin (5/9) sore di lapangan sepakbola Markas Komando Batalyon 465 Paskhas Brajamusti. Pertandingan yang cukup seru dan menarik ini dimenangkan tim dari tentara langit Lanud Supadio dengan skor 9 sedangkan tentara laut mendapat angka 1.

Pada awal pertandingan tim Wira tidak memberi kesempatan bagi lawan untuk mengembangkan permainan. Sehingga tim Wira dengan gencar dan terus menerus menyerang ke daerah pertahanan lawan Ditambah dengan pertahanan lawan yang sedikit rapuh membuat para pemain dari Wira Club semakin leluasa menyerang ke daerah lawan. Terbukti, permainan baru berjalan sekitar 10 menit tim Wira melalui tendangan keras berhasil menjebolkan gawang lawan. Pada babak pertama tim Wira berhasil memimpin dengan 4 gol tanpa balas ke gawang lawan.

Pada babak kedua permainan dari tim tentara laut mulai lebih agresif dan berkembang namun belum juga berhasil menggolkan gawang tentara langit. Hal ini dikarenakan pertahanan dari pemain Wira sangat kuat sehingga serangan yang dilakukan pemain lawan masih belum akurat. Sebaliknya tim Wira pada babak kedua ini berhasil menjebol gawang lawan sebanyak 5 gol sedangkan tim lawan hanya 1 gol. Hingga akhir pertandingan tim Wira Club menang telak 9 dari lawan yaitu tim Lantamal 12 Pontianak yang hanya mendapat nilai 1.

Baca juga:  Danwingdikkal Menutup Pendidikan Susba Pengadaan Barang dan Jasa A-15

Manurut Ketua Wira Club Lanud Supadio Letkol Kal Yossi Dirwansyah pertandingan sepak bola ini bukan mencari kemenangan semata namun yang terpenting adalah jalinan kekeluargaan dan keakraban yang telah berjalan dengan baik antara perwira Lanud Supadio dengan perwira Lantamal 12 Pontianak.

“Seharian kita selalu disibukkan dengan tugas pokok masing-masing di matra yang berbeda. Dan sekarang kita refreshing sejenak untuk meningkatkan kebugaran badan. Dengan adanya pertandingan sepak bola persahabatan ini tentunya selain menyehatkan badan juga meningkatkan tali silaturahmi sesama perwira. Yang tadinya tidak kenal sekarang jadi kenal. Hal ini sangat baik untuk koordinasi dalam dinas ataupun diluar penugasan,” kata Ketua Wira Club Lanud Supadio.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel