Berita

Tentara Langit Siaga di Bandara Internasional Syamsudin Noor

Dibaca: 29 Oleh 25 Apr 2022Tidak ada komentar
IMG 61699
#TNIAU 

TNI AU. Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, ’’Tentara Langit’’ Lanud Sjamsudin Noor turut siap siaga mengamankan dalam pelaksanaan arus mudik transportasi udara di beberapa lokasi, melalui Posko Terpadu yang ada di wilayah Bandara Internasional Syamsudin Noor, yang di buka oleh GM. Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Syamsudin Noor Doni Subardono di Exhibition Hall Bandara Internasional Syamsudin Noor. Senin, (25/04/2022).

Posko Angkutan Udara lebaran tahun ini dilaksanakan selama 16 hari terhitung mulai tanggal 25 April s.d 10 Mei 2022 (H-7 s.d H+7 Lebaran) dan akan di perpanjang apabila eskalasi situasi meningkat. Posko ini merupakan kolaborasi selain dari Lanud SAM juga gabungan formasi dari Manajemen Angkasa Pura I, TNI-Polri, Airlines, Perum LPPNPI (Airnav), BMKG, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banjarmasin, dan komunitas bandara lainnya.

Dalam sambutannya, GM. AP 1 Bandara Internasional Syamsudin Noor Doni Subardono menyampaikan, untuk mewujudkan posko mudik angkutan udara yang selamat, aman, dan nyaman tentunya diperlukan langkah-langkah penting, yaitu koordinasi antar petugas, instansi terkait, penyedia jasa dan asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan posko angkutan udara. Selama masa angkutan lebaran ini, bandara Syamsudin Noor tentunya memprioritaskan pelayanan kepada pengguna jasa sebagai upaya agar mampu memberikan kenyamanan, keamanan dan mengurangi kendala penumpang. Beliau menyebutkan bahwa mudik lebaran melalui jalur udara di tahun ini akan terjadi peningkatan yang cukup signifikan, yang artinya menandakan adanya perkembangan positif terkait penurunan kasus pandemi Covid-19. ’’Untuk menjaga mudik lebaran bisa berjalan aman dan sehat, kami pun telah mendirikan beberapa posko pelayanan dengan macam fasilitas., diantaranya seperti fasilitas kesehatan, layanan informasi, pengawasan protokol kesehatan dan lain sebagainya.” Terangnya.

Baca juga:  Paskhas Berhasil Evakuasi Korban Selamat Heli Bell

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago yang juga turut hadir dalam apel pasukan tersebut menyampaikan pada kegiatan pengamanan tersebut, seluruh personel ’’Tentara Langit” Lanud SAM senantiasa memastikan penerapan protokol kesehatan dengan ketat dan menekankan kepada personel yang terlibat agar melaksanakan tugas pengamanan tersebut dengan dedikasi, loyalitas, disertai semangat yang kuat. Selain itu kata Danlanud SAM, tidak ada toleransi bagi pengganggu keamanan dan ketentraman masyarakat di lingkungan Bandara Internasional Syamsudin Noor. Hal itu dilaksanakan guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa Bandara, hal tersebut sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, bahwa seluruh instansi dan petugas terkait diharapkan untuk memberikan pelayanan terbaik agar pelaksanaan mudik lebaran dapat berjalan aman dan sehat. “Tentu yang diamanahkan pak Presiden harus kita laksanakan dengan sungguh-sungguh. Laksanakan tugas pengamanan pelayanan ini secara ikhlas dengan hadirkan rasa aman kepada masyarakat untuk meningkatkan pengawasan serta pengamanan didalam maupun diluar Lanud SAM yang bekerjasama dengan instansi terkait lainnya, terhadap tempat-tempat publik, tempat ibadah serta bandar udara,” tegas Danlanud SAM.

Baca juga:  Pelaksanaan Vaksinasi Harian Satgas Covid-19 Lanud Smo Tekankan Prokes

Untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan udara, Lanud SAM juga terus mengkampanyekan keamanan dan konsistensi penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di bandara serta mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan udara untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel