Berita

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Dibuka Bupati Sukabumi

Dibaca: 27 Oleh 06 Jul 2017Tidak ada komentar
Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Dibuka Bupati Sukabumi
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di lapangan desa Buni Asih Kecamatan Tegal Buleud Kabupaten Sukabumi, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017, hari Selasa (4/7).

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa program TMMD merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dan masyarakat  turut bersama-sama dengan masyarakat membangun wujud dari kemanunggalan TNI dan masyarakat, yang dilaksanakan dengan tujuan untuk mensejahterahkan masyarakat dimana kegiatan TMMD tersebut dilaksanakan, yang secara khusus tahun ini dilaksanakan di desa Buni Asih ini, termasuk masyarakat lain yang berada di sekitar desa Buni Asih. “Kemanunggalan TNI melalui TMMD ini semata-mata hanya untuk kesejahteraan desa Buni Asih dan sekitarnya, ungkap Bupati Sukabumi. “Selain untuk kesejahteraan masyarakat, lanjut Bupati, tujuan lain dari kemanunggalan TNI dengan masyarakat ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dan di sisi lain adalah untuk meningkatkan keamanan bagi kenyamanan masyarakat”, terang Bupati Sukabumi.

“Untuk itu kepada seluruh masyarakat desa Buni Asih, saya himbau agar dapat bekerjasama dengan TNI, peserta TMMD melalui partisipasi aktif membantu TNI menyelesaikan program-program yang dilakukan selama pelaksanaan TMMD ini”, imbuh Bupati.

Baca juga:  OLAHRAGA BERSAMA UNSUR TNI DAN POLRI DI NATUNA

Kegiatan TMMD ke 99 tahun 2017 akan dilaksanakan selama 30 hari, dimulai tanggal 4 Juli dan akan berakhir tanggal 2 Agustus 2017. Dalam kurun waktu tersebut, program-program yang akan dilaksanakan meliputi pembuatan dan pengaspalan jalan sepanjang 3 km dan lebarnya 2,8 meter, renovasi mushola, pos yandu, pembuatan jembatan, sunat dan pengobatan massal, serta pembagian sembako kepada masyarakat yang kuran mampu.

Dalam pelaksanaan TMMD ke 99 tahun 2017 di desa Buni Asih, Kecamatan Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi, Lanud Atang Sendjaja Bogor mengirim 20 orang personel, dengan komandan peleton, Peltu Agus Haryanto (anggota Logistik Lanud Ats), dengan pimpinan rombongan, Kaurbakti Binpotdirga Lanud Ats, Mayor Tek Sumarsono.

Hadir dalam pembukaan TMMD ke 99 tahun 2017 tersebut, LO Kodam III Siliwangi, Kolonel Pnb Tony, Danrem 061/Suryakencana, Kolonel Inf. Agus Mirza beserta istri, Ny. Lely Mirza, Kadisops Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Muzafar, Dandim 0622, 0607, dan 0608, Danyon 315, Muspida Kabupaten Sukabumi, serta undangan lainnya yang berasal dari masyarakat setempat.

Baca juga:  Pangkohanudnas Terima Kunjungan Kapusinfomar TNI

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel