Berita

TENTARA UDARA DIRAJA MALAYSIA BERKUNJUNG KE LANUD ATS

Dibaca: 5 Oleh 19 Nov 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Delegasi TUDM (Tentara Udara Diraja Malaysia), berkunjung ke Lanud Atang Sendjaja, kunjungan tersebut dipimpin Letkol TUDM Omar Bin Dawami dengan 14 perwira TUDM yang diterima langsung oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto, beserta para Kepala Dinas dan para Komandan satuan jajaran Lanud ATS bertempat di Markas Komando Lanud Atang Sendjaja, Selasa (19/11).

Komandan Lanud juga menyampaikan selayang pandang Lanud ATS yang merupakan satuan jajaran Komando Operasi TNI Angkatan Udara I, Jakarta, Lanud ATS merupakan Pangkalan Induk Tipe A dengan dua Skadron Udara dan satu Skadron Teknik. Yaitu Skadron Udara 6 mengoperasikan pesawat NAS 332 Super Puma, Skadron Udara 8 mengoperasikan pesawat SA 330 Puma, dan Skadron Teknik 024 sebagai Skadron pemeliharaan.

Masing-masing Skadron tersebut dipimpin oleh seorang perwira menengah berpangkat Letnan Kolonel. Serta terdapat 1 unit pesawat Basarnas (Search And Rescue) dengan Pesawat B0-105.

Dikatakan, setelah acara ini Ketua Delegasi Tentara Udara Diraja Malaysia beserta rombongan akan dipandu untuk melihat beberapa fasilitas di Lanud Atang Sendjaja, diantara fasilitas simulator Helikopter NAS 332 Super Puma buatan PTDI.

Baca juga:  Komandan Wing I Paskhas menyaksikan Terjun Penyegaran

Diakhir sambutannya mengatakan semoga kunjungan ini dapat menambah wawasan dan mempererat hubungan antara TUDM dan TNI AU yang selama ini sudah berjalan dengan baik, dengan harapan kedepan dapat lebih ditingkatkan. “Katanya”

Acara yang berlangsung akrab ini ditandai dengan pertukaran cindera mata dari masing-masing kedua Angkatan Udara ke dua negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel