Berita

Terbang Malam Bekali Instruktur Penerbang Hadapi Segala Situasi

Dibaca: 4 Oleh 30 Mei 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

”Saya mengharapkan bahwa kemampuan yang telah didapatkan Siswa SIP A-75 agar benar-benar dapat dihayati dan diimplementasikan di lapangan. Jadikanlah keberhasilan ini, sebagai tonggak yang didalamnya tersimpan tantangan dan tuntutan tugas untuk menuju keberhasilan pada tahap latihan selanjutnya”, demikian pesan Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto pada sambutan acara Penutupan Latihan Terbang Malam Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan ke-75 yang diwakili oleh Danwingdikterbang, Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G Jumat, (27/5).

Terbang malam digelar untuk meningkatkan profesionalisme baik skill maupun kemampuan terbang para calon penerbang. Selain kesiapan alutsista dan para penerbang yang mengawakinya, tentunya kesiapan seluruh komponen pendukung harus tetap terjaga termasuk para crew pesawat yang memiliki andil sangat besar dalam keberhasilan setiap operasi pendidkan yang dilaksanakan.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa dengan prestasi yang telah ditempuh ini, saudara dapat lebih bersemangat lagi dan menunjukkan kemampuan yang lebih baik. Latihan ini merupakan bekal awal dan menjadi modal besar dalam melaksanakan misi yang tergabung di satuan operasi.

Baca juga:  Latihan Njd & Njs Siswa Sekbang 89 Di Lanud Iswahjudi Berakhir

Danwingdikterbang menyampaikan rasa syukur yang mendalam karena latihan terbang malam dapat berjalan dengan lancar dan diberikan kesehatan serta semua proses terencana dengan baik. Keberhasilan ini merupakan bagian dari kepedulian semua pihak. Penekanan dari Kasau agar Komandan Satuan melaksanakan pengawasan melekat pada bawahan. Kerja keras dam kesibukan yang ada jangan dijadikan masalah tetapi harus tetap fight dalam melaksanakan tugas pengabdian.

Acara penutupan Latihan Terbang Malam Siswa SIP Angkatan 75 dihadiri para Komandan Skadron Pendidikan, para instruktur, ground crew pendukung latihan serta siswa SIP dan Siswa Sekbang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel