Berita

Terbang Malam Bekali Pilot TNI AU Untuk Trampil Dalam Segala Situasiu

Dibaca: 20 Oleh 29 Okt 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Demi keberhasilan tugas, masing-masing pihak harus memahami, menghayati dan selalu membekali diri akan makna lambangja, sehingga setiap personel harus mempunyai rasa tanggung jawab tentang keamanan terbang dan kerjanya, agar segala kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan selamat. Penekanan tersebut disampaikan Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I. Sutanandika, M.S.S dalam sambutannya saat membuka Latihan Terbang Malam bagi siswa Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan ke-72 dan refresing Instruktur penerbang di Mushola Dispatch Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Senin sore (27/10).

Komandan Sekolah Pendidikan 102 Letkol Pnb Feri Yunaldi menjelaskan Latihan Terbang Malam dijadwalkan akan dilaksanakan selama 9 hari, dimulai tanggal 27 Oktober sampai dengan 5 November 2014 . Latihan terbang malam (termal) untuk SIP angkatan 72 diikuti 10 orang siswa. Menurut-Nya selama latihan masing-masing siswa akan terbang dengan rute altennate Base (Adi- Adisoemarmo-Adi) dengan mengunakan pesawat KT-1B Wong bee dan pesawat TP-120 Grob untuk Instruktur Penerbang.

Masih menurut Letkol Fery Termal ini selain sebagai persyaratan yang mutlak silalui oleh siswa SIP A 72 acara ini juga dimaksudkan untuk melatih siswa untuk lebih trampil dalam mengawaki pesawat dalam segala situasi, medan dan cuaca. Tegasnya. Sebelum melaksanakan latihan terbang malam, dilaksanakan selamatan dan doa bersama dengan membaca tahlil dan surat Yasin. Usai pemotongan Tumpeng dilanjutkan dengan pembagian tumpeng, kepada seluruh Siswa dan Instruktur yang secara fisosofis dimaksudkan untuk saling berbagi ilmu diantara para penerbang dan senior kepada yuniornya. Jelas Komandan Lanud Adisutjipto sambil membagikan potongan tumpeng kepada salah satu siswa yang akan melaksanakan terbang malam.

Baca juga:  WARGA LANUD RANAI DOA BERSAMA SAMBUT MALAM PERGANTIAN TAHUN DI MASJID MINA LANUD RANAI

Turut hadir mendampingi Komandan Lanud Adisutjipto dalam acara pembukaan Latihan Terbang Malam, Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono, SE, Kepala Dinas Operasi Kol Pnb Erwan Andrian, Kepala Dinas Logistik Kol Tek Suryanto, Danskadik 101 Letkol Onesmus, Danskadik 102 Letkol Fery Yunaldi, Danskatek 043 Letkol Tek Rudito, serta sejumlah pejabat Lanud Adisutjipto, Para Instruktur, serta personel pendukung latihan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel