Berita

TERBANG NAVIGASI JARAK JAUH KRU SKADRON UDARA 7 KE KALIMANTAN

Dibaca: 6 Oleh 29 Jun 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat di Apron Skadron Udara 7 Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma, Kalijati, Subang kru Pesawat Helikopter mengadakan persiapan untuk melaksanakan latihan terbang Navigasi Jarak Jauh (NJJ) menuju ke Lanud Supadio, Pontianak, Senin pagi (28/6). Latihan menggunakan lima Pesawat Helikopter EC 120 Colibri dengan lebih dari 20 personel meliputi penerbang, teknisi dan pendukung.

Menurut Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Daan Sulfi S.IP.,Msi, sebagai ketua tim NJJ, latihan merupakan program Skadron Udara 7 dinamakan “Bina Walet” bertujuan melatih kru Pesawat Helikopter dalam tugas penerbangan jarak jauh di luar home base dengan melewati lautan dan cuaca yang berbeda. Dengan demikian diharapkan setelah NJJ kru Pesawat Helikopter Skadron Udara 7 mempunyai pengalaman terbang jarak jauh sebagai bekal dalam penugasan mendatang. Ditambahkan Komandan Skadron Udara 7, latihan akan dilaksanakan selama empat hari ke depan dan rute ke Kalimantan kali ini merupakan latihan jarak jauh yang pertama kalinya, sebelumnya hanya program latihan dan operasi penerbangan rutin.

Sebagai rute penerbangannya dari Lanud Suryadarma kru menuju ke Lanud Astra Ksetra (ATK), Lampung, untuk refuelling kemudian melanjutkan perjalanan menuju Lanud Tanjung Pandan (TDN), Bangka Belitung untuk istirahat semalam. Hari berikutnya kru menuju ke Lanud Supadio (SPO) Pontianak, Kalimantan Barat dan di Pontianak juga istirahat semalam. Selama di Pontianak rencananya kru mengadakan sosialisasi kepada masyarakat seperti Pramuka Saka Dirgantara dan lapisan masyarakat lainnya, mengenai spesifikasi dan fungsi Helikopter EC 120 Colibri tersebut. Rute kembalinya direncanakan juga akan melewati salah satu Pangkalan TNI AU di Sumatra Selatan yaitu Lanud Palembang.

Baca juga:  KOLONEL PNB HADIYAN JABAT PANGKOSEKHANUDNAS IV

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel