TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Terbang Refreshing, Danlanud Adisutjipto Berikan Motivasi untuk Siswa Sekbang

By 14 Mar 2019 March 15th, 2019 Berita
IMG-20190311-WA0081_1_

TNI AU. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Panggabean melaksanakan beberapa kali terbang refreshing menggunakan pesawat KT 1 B dengan salah satu Instruktur Penerbang dan Siswa Sekolah Penerbang. Kamis, (14/3).

Usai memimpin briefing pagi sebelum pelaksanaan penerbangan di Wingdikterbang beserta Danwingdikterbang dan seluruh Instruktur Penerbang, Danlanud Adisutjipto langsung menuju shelter Delta Skadik 102 dan melaksanakan persiapan penerbangan refreshing. Semua prosedur penerbangan dilaksanakan Danlanud Adisutjipto dengan sangat detail dan teliti, sebelum akhirnya take off dan terbang selama kurang lebih 1 jam di langit Yogyakarta.

Marsma TNI Ir. Bob “Lodon” Panggabean merupakan penerbang Hawk MK 53 yang pernah menjabat sebagai Komandan Skadik 101 dan Danwingdikterbang yang tentunya sudah tidak asing lagi dengan kegiatan pendidikan di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto.

Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa kegiatan terbang refreshing yang dilaksanakannya karena beliau sempat vakum terbang cukup lama karena harus melaksanakan tugas di Mabesau. Terbang refreshing ini memiliki makna untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh Instruktur dan siswa Sekolah Penerbang bahwa kemampuan terbang harus selalu diasah dan sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan sebagai seorang Instruktur penerbang berapa lamapun penerbang tersebut pernah bertugas.

Semangat untuk terus memberikan yang terbaik kepada bangsa negara juga harus terus diteladani oleh seluruh instruktur penerbang dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada para siswa sekolah penerbang yang merupakan  generasi penerus, elang muda pengawal dirgantara Indonesia, tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Terbang Refreshing, Danlanud Adisutjipto Berikan Motivasi untuk Siswa Sekbang