Berita

Terbang Solo Tanamkan Kepercayaan Diri  

Dibaca: 20 Oleh 01 Mei 2022Tidak ada komentar
IMG 20220426 WA0032 1
#TNIAU 

TNI AU. Secanggih apapun alutsista, kalau tidak diawaki oleh personel yang cekatan, inisiatif, ulet, mahir, disiplin, dan yang memiliki motivasi tinggi, maka penugasan yang diberikan tidak akan pernah berhasil dengan baik. Berkenaan dengan hal tersebut, tradisi terbang solo bagi penerbang merupakan momentum awal dalam pengembangan profesi, sebelum mengikuti tahapan pendidikan lebih lanjut, sekaligus akan meningkatkan kepercayaan diri, dalam melaksanakan setiap misi penugasan.

Demikian yang dikatakan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., pada acara tradisi terbang solo siswa transisi IV Skadron Udara 16 Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin tempat di Shelter Skadud 16 Wingud 6 Lanud Rsn Pekanbaru, Selasa (26/4/22).

“Sebagai insan penjaga kedaulatan negara di udara, tentunya TNI AU sangat membutuhkan penerbang yang handal serta memiliki kemampuan dan keahlian yang mumpuni, agar terwujud TNI Angkatan Udara yang disegani, hal ini relevan dengan slogan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.PP., “Membangun TNI Angkatan Udara menjadi angkatan udara yang disegani di kawasan”, ujar Andi.

Baca juga:  PESAWAT KEPRESIDENAN RI JENIS BOEING 737 SERI 800 BBJ MENDARAT MULUS DI BANDARA INT’L SMB II PALEMBANG

Lebih lanjut Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, selesainya program terbang solo ini, bagi penerbang yang bersangkutan agar terus meningkatkan kemampuan dan menggali serta mengaplikasikan ilmu maupun pengalaman yang telah diajarkan oleh instruktur, sebagai bekal dan penunjang dalam pelaksanaan tugas bagi penerbang Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin.

“Oleh karena kepada Letda PNB Pradipta Wignyokoesumo Raharjo, S.Tr. (Han) atas nama pribadi dan keluarga besar lanud roesmin nurjadin mengucapkan, selamat, dan sukses, serta turut berbangga dan bersyukur atas prestasi yang telah dicapai dalam melaksanakan tradisi terbang solo siswa transisi IV. “Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras, tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan, dan tidak ada kemudahan tanpa do‘a“, semoga prestasi ini dapat menambah kesuksesan dalam pelaksanaan tugas ke depannya”

Turut hadir, Danwingud 6 Kolonel Pnb Bagus Haryadi B, Kadisops Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dody Kurniadi, S.E., dan Kadispotdirga Kolonel Tek P.Siboro, S.T., serta para pejabat lainya.

Baca juga:  Danlanud Ranai Sambut Kedatangan RI 1

IMG 20220426 WA0037

IMG 20220426 WA0043 1

IMG 20220426 WA0042

IMG 20220426 WA0051

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel