Berita

Terjun Malam Siswa Susparadas A-176

Dibaca: 5 Oleh 15 Okt 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Setelah sebelumnya melaksanakan lima kali penerjunan, 217 siswa Kursus Para Dasar (Susparadas) Angkatan ke-176 melakukan terjun malam, Selasa (14/10) dengan dropping zone runwayLanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, yang disaksikan pula oleh Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han), Para Kepala Dinas, Komandan Skadik, Kepala/Kepala Seksi dan personel yang terkait dengan kegiatan. 

Para siswa berangkat menuju Lanud Husein Sastranegara Bandung pukul 16.00 WIB. Setelah tiba ditujuan, mereka mendapat pengarahan dari para pelatih dan instruktur untuk terakhir kalinya sebelum melakukan penerjunan. Mereka akan melaksanakan penerjunan sebanyak empat sortie. 

Sortie pertama, pesawat yang diterbangkan oleh Mayor Pnb Taufik dari Lanud Halim Perdanakusuma dari ketinggian 3500 feet tersebut mengangkut 62 peterjun dengan enam run. Sortie ke dua hingga keempat mengangkut 54 peterjun dengan lima run. Sementara itu, di sepanjang runway Lanud Sulaiman telah dipasang obor sebagai titik tanda batas pendaratan, dan dipandu oleh pelatih melalui pengeras suara yang diharapkan para siswa akan dapat mendarat dengan selamat dan aman.

Baca juga:  Pendidikan Wara Angkatan ke-36 Dibuka

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel