Berita

TERJUN PAYUNG MEMERIAHKAN HUT KE-111 TAHUN 2013 KOTA MERAUKE

Dibaca: 25 Oleh 13 Feb 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 
TERJUN PAYUNG MEMERIAHKAN HUT KE-111 TAHUN 2013 KOTA MERAUKE

Pepatah mengatakan dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung hal ini berlaku juga bagi Lanud Merauke. Guna untuk ikut menghormati, memeriahkan dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun kelahiran Kota tercinta Merauke yang ke-111 Tahun 2013, Pangkalan TNI Angkatan Udara Merauke yang diprakarsai oleh Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb yostariza bekerja sama dengan Panitia HUT ke-111 Kota Merauke dan Federasi Aero Sport Indonesia Kabupaten Merauke Selasa, (12/2) mulai pukul 08.00 WIT dengan mengambil lokasi di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke menyelenggarakan kegiatan Gebyar Dirgantara berupa atraksi pesawat aeromodelling dan demo udara terjun payung

Antusiasme penonton yang sudah nampak semenjak pagi hari, saat mendengar raungan suara pesawat Hercules A-1318 yang diawaki oleh Mayor Pnb I G Putu Setia D. dengan membawa rombongan penerjun berjumlah 10 orang yang dipimpin oleh Lettu Psk John F. Siregar tersebut begitu pesawat melintas diatas Lapangan Pemda Merauke, ribuan pasang mata penonton yang sudah sejak awal setia menunggu kedatangannya langsung menatapinya dengan serius. mereka berusaha untuk mencari, menemukan dan melihat posisi sumber suara yang berada di atas langit. saat bunga-bunga parasut sudah mulai nampak bermunculan dari pesawat Hercules sehingga mengembang menghiasi cakrawala diatas langit merauke dan ketinggian para penerjun yang membawa berbagai atribut dan bendera seperti Bendera Merah Putih, Lambang Swa Bhuwana Paksa, Lambang Lanud Merauke, Lambang Paskhas, Lambang Pemda Merauke dll sudah mulai semakin merendah sehingga nampak semakin jelas terlihat, maka applaus dan gemuruh tepuk tangan para penonton tak henti-hentinya mereka berikan kepada penerjun-penerjun handal yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Danlanud Smo : “Gunakan Media Sosial Secara Cerdas dan Bijak”

Dan memang dalam demo terjun payung kali ini Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Yostariza sengaja mendatangkan penerjun-penerjun senior yang sudah cukup berpengalaman dan telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidangnya baik ditingkat regional maupun nasional dari Bataliyon Paskhas 464 Lanud Abdulrachman Saleh Malang Jawa Timur. Mereka datang untuk memberikan tontonan dan hiburan yang sangat memukau bagi warga masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Merauke yang memang merindukan adanya hiburan seperti ini. Setelah pelaksanaan penerjunan berakhir, 10 orang penerjun yang dipimpin oleh Lettu Psk John F. Siregar tersebut melakukan acara tambahan yaitu foto bersama Wakil Bupati Bapak Sunaryo S.Sos, Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Yostariza dan beberapa unsur Muspida Kabupaten Merauke.

Walaupun saat penyelenggaraan demo tersebut bukan merupakan hari libur, namun tidak menyurutkan minat dan semangat seluruh penonton untuk memadati lapangan kebanggaan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke tersebut. Dan diantara ribuan penonton para pejabat daerah yang hadir nampak dalam even tersebut diantaranya Bapak Wakil Bupati Sunaryo S.Sos, seluruh unsur Muspida Kabupaten Merauke serta para Kepala Instansi baik pemerintah maupun swasta.

Baca juga:  Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Pimpin Ziarah Di TMP Panaikang

Tujuan akhir yang diharapkan dari semua kegiatan dimaksud. adalah disamping sebagai wujud sumbangsih Lanud Merauke kepada pemerintah daerah juga untuk memperkenalkan kepada generasi muda dan masyarakat khususnya para pemuda dan pemudi di wilayah Kabupaten Merauke sebagai wahana untuk menumbuhkan dan mengembangkan minat dirgantara, sehingga mampu menumbuhkan kecintaan serta rasa memiliki TNI Angkatan Udara. (Pentak Lanud Merauke).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel