Berita

TERJUN PAYUNG MERAMAIKAN HUT TNI KE 67 DI LAPANGAN KODAM V/BRAWIJAYA

Dibaca: 11 Oleh 05 Okt 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Komando Daerah V/Brawijaya (Kodam V/Brawijaya) Mayjen TNI Murdjito memimpin upacaran dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke 67, yang berlangsung di Lapangan Upacara Makodam V /Surabaya, Jum’at (5/10). 

Hadir pada upacacara tersebut adalah Pangarmatim, Kapolda Jatim, Gubernur AAL, Komandan Lanud abd Saleh, Komandan Kobangdikal, Komandan Lantamal III Surabaya, Gubernur Jawa Timur, Walikota Surabaya, Kepala Staf Armatim, Kepala psykologi TNI AL,Kepala Staf Kogartap III/Surabaya, Komandan Lanud Surabaya, Komandan Pusdiklat Hanudnas dan para pejabat TNI serta para pejabat Sipil lainnya.

Dalam amanat Panglima TNI Agus Suhartono, SE yang dibacakan Pangdam V/Brawijaya Majen TNI Murdjito selaku Inspektur Upacara, menyampaikan bahwa kecenderungan perkembangan lingkungan strategis, global, regional, dan nasional saat ini, kita akan dihadapkan kepada delapan ancaman keamanan bersifat factual yaitu keamanan selat malaka, terorisme, separatisme, pelanggaran wilayah perbatasan, bencana alam, kegiatan-kegiatan illegal , konflik horizontal dan kelangkaan energy. Dalam konteks kecenderungan perkembangan lingkungan strategis, TNI senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan kemasyarakatan dan kelembagaan dalam rangka menegakkan kedalulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, dengan senantiasa meningkatkan kualitas diri, kemampuan dan kekuatan.

Baca juga:  UPACARA HUT TNI AU KE-66 DI LANUD REMBIGA

Guna mewujudkan postur TNI yang benar-benar berjati diri sebagai tentara nasional, tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional yang solid, modern, berwawasan kebangsaan, dicintai dan mencintai rakyat serta pemantapan jati diri TNI.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa jati diri TNI sebagai suatu system kepercayaan atau system nilai itu bekerja dengan menggerakkan perilaku prajurit dalam mengemban tugas pokoknya, guna mengawal tiga aspek fundamental dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yakni menegakkan kedahulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah serta melindungan segenap bangsa seluruh tumpah darah indonesia.

Upacara dikuti oleh seluruh TNI dan kepolisian yang berada di wilayah Garnisun Tetap III Surabaya yang terdiri dari satu kompi pasukan Pamen gabungan, satu kompi Pama gabungan, satu kompi Wanita TNI dan polwan, satu kompi gabungan POM TNI, satu kompi Akademi Angkatan Laut, dua bataliyon pasukan TNI AD yakni bataliyon 500 Rider dan bataliyon 516, satu bataliyon pasukan Marinir, satu Kompi TNI AL, satu kompi TNI AU, satu kompi kepolisian,satu kompi PNS gabungan, satu kompi FKPPI dan Pemuda Pancasila.

Baca juga:  Tongkat Komando Lanud Suryadarma Diserahterimakan

Upacara dimulai pukul 08.00, berakhir pukul 10.00 WIB yang dimeriahkan oleh terjun payung dari semua angkatan dan hiburan oleh orchestra dari Kobangdikal Surabaya dengan vocal wanita TNI yang terdiri dari Kowad, Kowal dan Wara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel