Berita

TERJUN PAYUNG MERIAHKAN HUT KODAM I/BB DI PEKANBARU

Dibaca: 16 Oleh 25 Jun 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Aksi terjun payung tiga orang anggota Lanud Pekanbaru meriahkan peringatan ke-60 HUT Kodam I/BB yang pada tahun ini dipusatkan di kota Pekanbaru melalui upacara resmi dengan inspektur upacara Pangdam I/BB Brigjen TNI Leo Siegers, Selasa (22/6).  Turut hadir pada acara tersebut, Gubernur Riau, H.M Rusli Zainal, Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso, Danrem 031/WB Kolonel Inf Zaedun, Danlanal Dumai Kolonel Laut Gig JM Sipasulta, Kapolda Riau Brigjen A.Rustam Ramdja dan unsur muspida se-propinsi Riau serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulis Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI George Toisutta, yang dibacakan Pangdam I/BB, menyampaikan, bahwa momentum HUT ke-60 Kodam I/BB dapat dijadikan sebagai evaluasi dan intropeksi bagi seluruh prajurit TNI untuk meningkatkan semangat patriolisme dan profesionalisme keprajuritan serta lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, sehingga Kodam I/BB siap setiap saat dalam menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Lebih lanjut KASAD menyampaikan bahwa, Prajurit Kodam I/BB harus profesional dalam bersikap, bertindak, dan berbuat sesuai jabatan atau spesialisasinya. Pada kesempatan tersebut KASAD juga memerintahkan seluruh prajurit jajaran Kodam I/BB untuk tetap menjaga netralitas TNI dan berkoordinasi dengan lintas sektoral secara terpadu dan berkesinambungan, sehingga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam rangka pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada tahun ini.

Baca juga:  Karya Bakti Tni Au Lanud Maimun Saleh Dikota Sabang

Pelaksanaan Upacara HUT ke-60 Kodam I/BB tersebut diikuti oleh segenap prajurit jajaran Kodam I/BB dan personel Lanud Pekanbaru. Selain atraksi terjun payung dari Lanud Pekanbaru puncak peringatan HUT Kodam I/BB ini turut dimeriahkan dengan berbagai atraksi ketangkasan prajurit jajaran Kodam I/BB. Ketiga peterjun yakni, Lettu Tek Supriyanto dan Sertu Samuji dan Joni Raranta tergabung dalam atlit Fasida propinsi Riau yang dipersiapkan sebagai atlit daerah Riau dalam Pekan Olahraga Nasional tahun 2012 mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel