Berita

TERJUN PAYUNG MERIAHKAN SAIL MOROTAI 2012

Dibaca: 9 Oleh 17 Sep 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Ribuan masyarakat memadati sekitar dermaga penyebrangan Ferry untuk menyaksikan puncak acara “Sail Morotai 2012” yang dipusatkan di Pantai Juanga Kabupaten Pulau Morotai, Sabtu (15/9).

Namun yang membuat ramai masyarakat ke Pantai Juanga selain untuk menyaksikan pagelaran Sail Morotai 2012, juga untuk menyaksikan demo udara berupa terjun payung oleh para prajurit TNI dan Polri, yang memang hiburan tersendiri bagi mereka karena tidak pernah menyaksikan terjun payung secara langsung.

Ketika pesawat C-130 Hercules A-1316 dari Skadron udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma yang di Piloti Mayor Pnb. Fata, terdengat raungannya di udara, mereka langsung mengangkat kepala keatas untuk menyaksikan satu-persatu para peterjun keluar dari pesawat.

Ratusan orang langsung menunjuk keatas ketika puluhan payung peterjun dengan payung warna-warni mengembang menghiasi langit Moritai.

Tidak sampai disitu keterposonaan masyarakat Morotai, ketika satu-persatu para peterjun menginjakkan kakinya di tanah langsung disambut tepuk tangan yang meriah dari masyarakat.

Penerjunan dilaksanakan dua sorti, pada sorti pertama diterjunkan sebanyak 50 peterjun dan sorti kedua 50 peterjun tiga belas peterjun diantaranya membawa bendera peserta Sail Morotai 2012 yaitu Bendera Singapura, Austarlia, Myanmar, Laos, Kamboja, Filiphina, Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, Brunei Darussalam, Amerika dan Indonesia serta satu peterjun membawa bendera yang lebih besar berlogo “Sail Morotai 2012”.

Para peterjun landing tepat pada titik yang telah ditentukan secara bergantian di depan podium Presiden RI. H. Susilo Bambang Yudhoyono dan para undangan yang diakhiri penghormatan oleh para peterjun.

Baca juga:  Yonko 468 Paskhas Melaksanakan Upacara Hari Bakti TNI AU ke-70

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel