TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Terjun Payung Penyegaran di Lanud Palembang

By 29 Jun 2011Berita
BAE-IAF_0214

Guna untuk me Refresh dan membangkitkan semangat kembali, 4 penerjun dari Fasida Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan terjun payung penyegaran bertempat di Lanud Palembang. 29/6 diantaranya Ahmad Yusuf, Yulius, Putut dan Maylinda dan penerjunan tersebut menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara jenis Casa 212 dari Skadron Udara 4 Lanud Abdul Rahman Saleh Malang dibawah pimpinan Mayor PNB Agus. Terjun payung penyegaran tersebut dilakukan per tiga bulan sekali, ini bertujuan agar penerjun dapat memaksimalkan kemampuannya dalam melaksanakan penerjunan berikutnya.

Sebelum melaksanakan penerjunan, para penerjun ini terlebih dahulu melaksanakan beberapa persiapan diantaranya, melakukan pengecekan peralatan, melaksanan tes tensi yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari RS Lanud Palembang, melakukan sedikit pemanasan dan tidak kalah pentingnya seluruh kompenen yang terkait melaksanakan Brefing Room yang bertempat di Base Ops Lanud Palembang.

Dalam kesempatan itu Komandan Lanud Palembang Letkol PNB Adam Suharto mengatakan, agar seluruh unsur terkait saling mengingatkan kembali tentang prosedur Safety yang sudah ditetapkan, terutama safety bagi penerjun itu sendiri dan Alusista yang ada juga tidak lupa berkoordinasi dengan pihak Bandara Internasional SMB II Palembang, “tegas Danlanud“. (Pentak Lanud Palembang)

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Terjun Payung Penyegaran di Lanud Palembang