TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Terjun Penyegaran Batalyon Komando 463 Paskhas

DSC_0119

TNI AU. Baru-baru ini Sebanyak 80 Prajurit Batalyon Komando 463 Paskhas Madiun melaksanakan Terjun Penyegaran (Jungar) baik statik maupun terjun bebas tempur dengan lokasi Dropping Zone (DZ) Grass Trip Run Way, Lanud Iswahyudi.

Terjun penyegaran dipimpin oleh Wadayonko 463 Paskhas Mayor Pas Habib Yuwono Prasetya, dilaksanakan dalam 2 sorties dengan ketinggian 1200 feets untuk terjun statik 8000 feets untuk terjun bebas dengan menggunakan pesawat angkut C-130 Hercules A-1312.

Kegiatan terjun ini selain diikuti oleh prajurit Yonko 463 Paskhas juga diikuti oleh atlet terjun payung dari Pusdiklat Paskhas Bandung.

Pada kesempatan ini Wadayonko menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sesuai dengan program kerja Korpaskhas yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan prajurit Batalyon Komando 463 Paskhas dalam menghadapi tugas-tugas operasional ke depan yang semakin kompleks sehingga dapat tercapai kesiapan operasional satuan.

Turut serta dalam kegiatan penentuan adalah Kolonel Pas Bambang Haryono selaku Pamen Korpaskhas dan Letkol Pas Manalu selaku Wasdal.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Terjun Penyegaran Batalyon Komando 463 Paskhas