TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Terjun Penyegaran Batalyon Komando 465 Paskhas

1

TNI AU.   Pontianak (7/2).   Langit Jingga di atas Bandara Supadio terlihat samar-samar pesawat Pesawat Hercules A-1326 serta terdengar derungan suara pesawat mengiringi keluarnya para prajurit Baret Jingga yang melaksanakan penerjunan sehingga langit dihiasi oleh payung-payung udara yang mengembang begitu indah, itu adalah parasut Prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas Brajamusti yang sedang melaksanakan terjun penyegaran baik statik maupun  terjun bebas tempur (free fall).

Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas  Letkol Pas Nevy D. Hutagalung yang juga ikut melaksankan kegiatan terjun ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun sesuai dengan program kerja Korpaskhas, dengan bertujuan untuk melaksanakan penyegaran bagi para prajurit yang mempunyai kualifikasi terjun statik ataupun terjun bebas tempur guna memelihara kemampuannya sebagai Prajurit Para Komando, sehingga dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan operasi dan latihan serta tugas yang diembannya.

Kegiatan terjun ini selain diikuti oleh Prajurit Batalyon Koamndo 465 Paskhas juga diikuti oleh Prajurit Denhanud 473 dan atlet terjun payung dari Pusdiklat Paskhas Bandung. Seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Turut menyaksikan kegiatan penerjunan tersebut Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, Kadisop Kolonel Pnb Reka Budiarsa, para Perwiraserta anggota Lanud dan keluarga yang cukup antusias menyaksikan penerjuanan ini.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korpaskhasau Koopsau 1 Kohanudnas Kodiklatau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Terjun Penyegaran Batalyon Komando 465 Paskhas